Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Jumat, 21 September 2012

PT. SURYA SEMESTA INTERNUSA TBK. EKSPANSI DI BEKASI UTARA

Perusahaan konstruksi dan properti PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) melakukan ekspansi dengan menambah bank tanah (landbank) di dua wilayah. Salah satunya adalah membuat kawasan industri baru di Bekasi Utara. "Lokasi baru ini akan sangat dekat dengan jalan tol tersebut luas lahan yang sudah dibeli adalah sebesar 300 hektare (ha)," ujar Managing Partner Investa Saran Mandiri Kiswoyo Adi Joe, selaku pihak pengelola dana perseroan, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (21/9/2012).

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya jalan tol langsung dari pelabuhan Tanjung Priok ke kawasan industri di wilayah Bekasi.

Selain itu, SSIA juga tengah menambah landbank untuk kawasan industri di Karawang Barat. "Luas lahan baru tersebut adalah 1.000 ha, manajemen SSIA memperkirakan prosesnya akan selesai sebelum akhir 2012, sementara Investa memprediksi baru akan terjadi di akhir tahun depan," jelasnya.

Harga tanah di kawasan industri SSIA cukup premium karena letaknya yang cukup dekat dengan pelabuhan Tanjung Priok, yaitu sekira 80 kilometer (km). Namun demikian, harga ini cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan kawasan Cikarang yang berjarak lebih dekat.

Dalam hal rasio utang SSIA cenderung konservatif dengan tetap menjaga posisi utang tidak terlalu besar. Manajemen SSIA mengatakan, dengan uang cash saat ini dapat melunasi seluruh utangnya. Tetapi untuk mendukung ekspansi SSIA ke depannya, maka SSIA tetap akan menjaga rasio uang cash dan utangnya. (NJB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar