Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Minggu, 16 September 2012

AZIB BERES, TANGGAL 10 OKTOBER PENETAPAN CALON DAN TANGGAL 12 OKTOBER PENGUNDIAN NOMOR

Tubagus Hendy Irawan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, menyampaikan bahwa seluruh pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, Jawa Barat, telah melengkapi persyaratan sebagai peserta pemilihan kepala daerah 2013. "Dua pasangan terakhir yang sudah melengkapi syarat pencalonan hari ini, (15/9) atau waktu terakhir penyerahan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi adalah Rahmat Effendi-Ahmad Saikhu (PAS) dan Awing Asmawi-Andi Zabidi (Azib)," ujarnya (15/9).

Diterangkan Hendy, tiga pasangan yang lebih awal menyerahkan berkas persyaratan adalah Sumiyati Mochtar Mohamad-Anim Imanudin (SM2-Anim), Shalih Mangara Sitompul-Anwar Anshori Mahdum, dan Dadang Mulyadi-Lucky Hakim. Penyerahan kekurangan yang dilakukan kemarin secara resmi kelima pasangan telah memenuhi kewajibannya untuk penyerahan berkas persyaratan. 

Lebih lanjut Hendi menyampaikan, bahwa Andi Zabidi menyerahkan berkas pencalonan berupa surat tidak aktif sebagai pimpinan DPRD (non aktif), tanggal lahir berdasarkan akta berbeda dengan tanggal lahir pada ijazah sekolah dasar (SD) yang diperbaiki. Sedangkan Awing Asmawi, telah lebih dulu melengkapi berkas pencalonan seperti yang diatur dalam ketentuan persyaratan pencalonan.

Dalam penyerahan Pasangan Rahmat Effendi, Pasangan Akhmad Syaiku tersebut menyerahkan 17 item berkas pencalonan seperti laporan kekayaan, surat tanda bukti bahwa tidak memiliki beban pajak, visi dan misi belum ada, rekening dana kampanye, serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga partai pengusung. Pasangannya, Akhmad Syaiku, juga melengkapi 18 syarat pencalonan yang diserahkan ke KPU, dengan item yang sama dengan Rahmat Effendi.

Dengan demikian, masyarakat kota Bekasi hanya menunggu saat penetapan calon walikota dan wakil walikota yang akan dilaksanakan KPU pada 10 Oktober 2012. Pengundian nomor urut pasangan calon akan dilakukan pada tanggal 12 Oktober dengan sosialisasi gambar pasangan calon beserta nomor setelahnya untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi yang akan dilaksanakan pada 16 Desember 2012. (Coen).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar