Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Jumat, 21 September 2012

KERETA LAYANG BEKASI-SLIPI AKAN DIREALISASIKAN


Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Ary Widiyantoro, mengaku akhir tahun 2012 Hutama Karya akan mengusulkan kereta layang kepada Pemprov DKI Jakarta. "Nantilah nunggu kajian ini selesai terlebih dahulu, kajiannya kami targetkan akhir tahun ini beres dan baru kita ajukan proposal," kata Ary kepada wartawan di Jakarta, Jumat (21/9/2012).


PT Hutama Karya (Persero) akan melanjutkan rencana pembangunan kereta layang Slipi-Bekasi. Nantinya, BUMN karya ini akan mengusulkan proyek moda transportasi massal kepada calon Gubernur baru DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).


Ia optimistis proyek ini bisa terealisasi karena Jokowi yang saat ini diunggulkan dalam perhitungan cepat atau quick count sangat mendukung pengembangan moda transportasi massal. "Harusnya lanjut karena ini untuk kepentingan publik, apalagi Gubernur yang baru ini katanya peduli dengan kepentingan publik," tambahnya.

Terkait penilaian Menteri BUMN Dahlan Iskan yang mengatakan proyek ini terlalu mahal. Hutama Karya sedang mengkaji ulang proposal kereta layang ini kembali sebelum diajukan kepada Jokowi. "Ini sekarang kita sedang kaji lagi kemungkinan berbagai alternatif agar proyek ini lebih murah, apakah nanti ada insentif, agar bisa diturunkan biaya proyeknya," sebutnya.

Ary mengatakan kereta layang ini tidak membutuhkan banyak lahan. "Tidak memerlukan lagi biaya lahan dan yang kedua bisa dijadikan double track, namun yang pasti ada subsidi agar lebih ekonomis lagi," pungkasnya. (feb/dru)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar