Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Kamis, 20 September 2012

JOKOWI-BASUKI UNGGUL DI HITUNG CEPAT

Kandidat gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut tiga, Joko Widodo-Basuki Tjahaya Purnama alias Jokowi-Ahok, berdasarkan hasil hitung cepat meraup suara lebih banyak daripada rivalnya, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara).

Berdasarkan hasil hitung cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan TV One hingga pukul 15.31 WIB Jokowi-Ahok meraih 53,66 persen suara sementara Foke-Nara 46,34 persen.

Sementara itu hitung cepat Litbang Kompas, yang menggunakan 200 sampel tempat pemungutan suara (TPS), menyebutkan Jokowi unggul dengan perolehan 52,97 persen. Sedangkan Foke-Nara 47,03 persen.

Lembaga survei Indo Barometer yang hasil hitung cepatnya ditayangkan di Metro TV juga menyebutkan Jokowi menang dengan raihan suara 54,11 persen dan 45,89 persen untuk Foke.


Pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) unggul dalam hitung cepat yang diadakan sejumlah lembaga survei, seperti Indo Barometer dan Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Indo Barometer dalam hitungan cepatnya mencatat, pasangan Jokowi-Ahok meraih 54,24 persen suara, sedangkan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) hanya mendapat 45,76 persen suara.

LSI mencatat, Jokowi-Ahok meraih 53 persen suara, adapun Foke-Nara hanya mendapat 46,25 persen suara.

Susul menyusul perolehan suara terjadi sejak awal hitung cepat yang disiarkan langsung beberapa stasiun televisi swasta itu.

Joko Widodo mengemukakan bahwa sudah mendapatkan ucapan selamat dari Fauzi Bowo.
(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar