Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Sabtu, 15 September 2012

UNJUK RASA GABUNGAN DUKUNG BURUH PT. FAJAR PAPER

Ribuan buruh yang tergabung dalam FKI KSPSI Kabupaten Bekasi yang datang dari Jabotabek, Karawang dan bergabung dengan buruh PT. Fajar Paper yang terletak di Kampung  Gardu Sawah, Desa Kalijaya Kecamatan Cikarang Barat, Jum'at (14/9) menggelar aksi unjuk rasa sambil  melakukan orasi menggunakan pengeras suara di gerbang masuk pabrik kertas tersebut.
 
Ketua Pengurus Unit Kerja (PUK) SPSI PT. Fajar Paper, Kristiarso Trisunu mengatakan, unjuk rasa karyawan PT. Fajar Paper berawal dari adanya Surat Peringatan (SP) I dari pihak managemen PT Fajar Paper kepada Ketua PUK tanpa  ada alasan yang jelas.

Dengan adanya SP 1 dan dan SP 2 dari pihak management PT. Fajar Paper itu, akhirnya sebanyak 1.770 dari 2.200 karyawan yang tergabung dalam FKI KSPSI merasa dilecehkan oleh pihak management yang sudah mencampuri intern buruh, karena kepengurusan  PUK akan berakhir pada 20 Desember 2012 mendatang.

Dengan adanya SP, katanya, berarti Ketua yang sudah berakhir masa jabatan sebagai Ketua PUK SPSI tidak diperbolehkan untuk mencalonkan diri menjadi pengurus SPSI. “Ini artinya pihak management PT. Fajar Paper sudah melecehkan organisasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI),” tegasnya seraya menambahkan, maka setiap perwakilan PUK dari seluruh kawasan industri yang berada di Kota dan Kabupaten Bekasi. Jakarta, Karawang dan Tangerang tumpah-ruah di PT. Fajar Paper. 
Ini merupakan solidaritas buruh, ujar Kristianto, terhadap persoalan yang dihadapi buruh Pt. Fajar Paper, Bekasi. “Dengan adanya masalah ini, akhirnya kami bongkar, bukan saja soal SP akan tetapi mengenai out sourching juga kami persoalkan. Kalau pihak management tidak juga mengindahkan permohonan kami agar mencabut SP, maka unjuk rasa ini akan kami gelar selama 1 bulan, sesuai dengan surat pemberitahuan unjukrasa kepada pihak Kepolisian mulai 14 September 2012 - 14 Oktober 2012,” terangnya seraya mengatakan, pihaknya akan membuat tenda untuk bermalam sampai tuntutannya dikabulkan.  Sementara itu, pihak managemen PT. Fajar Paper tidak berhasil dikonfirmasi. (bd)

1 komentar:

  1. ULTRA SAMUDERA ASIA

    Domestic & International Freight Forwarder



    Dear Import Dept / Purchasing Dept



    Perkenankan Kami dari PT. ULTRA SAMUDERA ASIA yang bergerak dibidang Sewa Undername Import dan Freight Forwarders, Air & Sea Cargo Service/Jasa Customs Clearance Barang Import bermaksud ingin menawarkan kerjasama dalam hal proses pengiriman barang import dengan menggunakan undername perusahaan kami serta proses kepabeanan barang import baik yang masuk melalui Port atau pun Bandara.



    CUSTOMS CLEARANCE

    Kami siap membantu serta bekerjasama dengan pihak manapun dalam hal atau bidang,spesialis Customs Clearance,Import Borongan (All In) Resmi,Under Name,Door To Door, Domestik Dan Keagenan Lainnya



    Project kerjasama unggulan kami sebagai berikut :

    · General Customs Clearance

    · All-in Customs Clearance

    Including : Pajak Import, Biaya D.O, Sewa Gudang & other charges

    · Importasi dengan system Door to door Regional Asia, Eropa dan Amerika

    · Air& Sea Freight (LCL & FCL)

    · Bonded Warehousing

    · Under Name

    · Import Sea Freight & AirFreight Service

    · Export Sea Freight & AirFreight Service

    · Import Consulidation

    · Custom Clearance Import ( ALLIn )

    · Second of Machine Import




    Perusahaan kami salah satu perusahaan yang melayani dan memiliki beberapa kouta import seperti :



    · PI Besi atau Baja,Baja Paduan,dan Produk Turunannya

    · Mesin Bekas / Barang bekas

    · Garment

    · Textile




    Operasional Perusahaan Kami Meliputi


    - Pelabuhan Tanjung Priok & Soekarno Hatta II Air Port ( Jakarta )
    - Pelabuhan Tanjung Perak ( Surabaya )
    - Pelabuhan Tanjung Emas ( Semarang )
    - Pelabuhan Belawan ( Medan )


    Demikianlah perkenalan dari kami, besar harapan kami menjadi mitra atau rekanan baru di perusahaan bapak / ibu. Atas kesempatan, kepercayaan dan kerjasama yang baik kami ucapkan terimakasih.

    B-Regards,
    Mr. Muhajir



    PT. ULTRA SAMUDERA ASIA
    GD. Pembina Graha blok, 2 Lt. 2 Room 226
    Jl. D.I.Panjaitan No.45 jakarta timur 13350
    Telp : +621 8591 7733

    Fax : +621 2101 1432


    Mobile : 0812 6585 8034 (WA)

    Email : muhajir.importusa@gmail.com

    BalasHapus