Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Sabtu, 15 September 2012

PERUBAHAN DATA, JUMLAH TPS PILKADA KOTA BEKASI DITAMBAH

Ketua KPU Kota Bekasi, Tubagus Hendy Irawan, mengatakan hasil verifikasi Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Kota Bekasi menunjukkan peningkatan. “Banyak calon pemilih yang belum masuk, maka setelah dimasukkan, dampaknya harus ada penambahan TPS,” tuturnya (14/9).

Oleh karena itu, menurutnya, lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pilkada Kota Bekasi diprediksi bertambah hingga 150 TPS. Pasalnya, hasil verifikasi data jumlah pemilih, ada kenaikan dibanding data sebelumnya.

Pada Pemilukada 2008 dan juga Pileg tercatat ada 3.474 TPS yang tersebar di 12 kecamatan di Kota Bekasi. Namun sekarang harus ditambah karena faktor geografis. “Misalnya terhalang tembok perumahan atau sungai, sehingga pemilih harus jalan memutar. Untuk mempermudah, TPS yang ditambah,” jelas Hendy.

Penambahan TPS juga dimaksudkan untuk memfasilitasi dan mempermudah pemilih yang mengalami keterbatasan fisik. “Jangan sampai mereka kesulitan menuju TPS,” kata Hendy.

Setiap TPS, lanjut Hendy, akan melayani maksimal 600 pemilih. Sedangkan untuk kotak suara, Hendy mengatakan tiadak ada kendala karena yang lama masih bisa digunakan. “Jika ada kelebihan harus dibagi menjadi 2 TPS yang artinya ada penambahan,” jelasnya. (Coen).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar