Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Rabu, 12 September 2012

BINTEK AUDIT DIHARAPKAN DAPAT MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEJABAT PENGAWAS DI KOTA BEKASI

Kepala Inspektorat Kota Bekasi, Cucu M. Syamsudin, berharap para inspektur di kota Bekasi dapat memanfaatkan kegiatan Bimbingan Tekhnis yang dilakukan Badan Pemeriksa keuangan dan Pembangunan (BPKP ) Jawa Barat. Bimbingan teknis yang diharapkan dapat memberikan pencerahan tugas bagi aparatur pengawas dalam upaya mengoptimalkan kemampuan jabatan di bidang pengawasan.

Dalam kesempatan tersebut Cucu meminta para inspektur kota Bekasi tidak sungkan-sungkan untuk bertanya dan menggunakan masa Bintek agar dapat memahami tugas dan fungsinya. "Mengingat pentingnya bimbingan teknis ini, saya berharap agar para peserta mampu memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan tidak sungkan-sungkan bertanya dan berkonsultasi mengenai berbagai hal yang belum dipahami kepada nara sumber dari BPKP Provinsi Jawa Barat," katanya.

Inspektorat Kota Bekasi menggelar bimbingan teknis (Bimtek) audit berbasis resiko bagi aparatur pengawasan Inspektorat Kota Bekasi tahun 2012 yang dilakukan selama empat hari, mulai tanggal 10 sampai dengan 13 September 2012 dengan menggunakan Hotel Bahtera, Cisarua, Bogor sebagai tempat pembinaan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 peserta dan dihadiri oleh Kepala BPKP Provinsi Jawa Barat, Inspektur Kota Bekasi, Sekretaris, dan para Irban Inspektorat Kota_Bekasi serta auditor. Seluruh peserta diberikan keleluasaan untuk menanyakan berbagai pertanyaan pada para instruktur Bintek hingga mereka benar-benar paham.

Dalam rangka meningkatkan dan menjaga profesionalisme aparat pengawasan, Pemerintah Kota Bekasi terus meningkatkan kompetensi melalui diklat penjejangan fungsional auditor maupun bimbingan teknis bidang pengawasan. "Tujuan diadakannya Bintek sendiri antara lain meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap sehingga dapat melaksanakan tugas secara profesional," jelas Inspektur Kota Bekasi Cucu Much. Syamsudin, SH saat membuka kegiatan bimtek.

Dirinya berharap Bintek dapat meningkatkan performance para inspektorat yang mengikuti kegiatan, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik ketika melakukan pengawasan nantinya. “Mengingat memang tugas-tugas pengawasan mempunyai tantangan yang sangat berat, jangan sampai aparatur pengawasan internal pemerintah hanya dipandang sebelah mata oleh auditan (SKPD yang diperiksa) karena dianggap tidak profesional, hanya mencari-cari kesalahan saja”, kata Cucu Much. Syamsudin, SH. (Coen/Don).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar