Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Sabtu, 29 September 2012

PORSI ANGGARAN MENINGKAT, POTENSI GANGGUAN JALAN KARENA PEKERJAAN "MEMAKAN" JALAN SUDAH TERLEWATI

Sekretaris dinas Bina Marga dan Tata Air (Bimarta), Tri Adinanto, mengakui adanya peningkatan anggaran untuk kedua bidang (Tata Air dan Bina Marga) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Perubahan. "Bina marga porsinya lebih besar dari Bidang Tata Air, tapi keduanya mengalami peningkatan dalam penggaran," katanya (29/9).

Dinas Bimarta pada APBD perubahan dianggarkan sebesar Rp. 108 milyar untuk seluruh kegiatan yang berada di dinas tersebut. Sampai saat ini pekerjaan fisik masih terus dilakukan untuk merealisasikan kebutuhan perbaikan dan peningkatan infrastruktur di Kota Bekasi.

Hanya saja, Tri berharap, masyarakat mau sabar akan adanya sedikit gangguan dengan adanya beberapa pekerjaan yang harus menutup jalan dibeberapa jalur. "Seperti di depan sampai arah RSUD, mungkin dibeberapa titik nantinya akan tetap ada pekerjaan. Masa pekerjaan perbaikan sudah terlewati, sehingga potensi ganguan ke pengguna jalan umum sudah terlewati. Selebihnya kalaupun masih ada, karena ada beberapa kegiatan lanjutan untuk perapian pekerjaan." katanya.

Hal senada diakui Nurul Furqon, namun kepala bidang Tata Air Dinas Bimarta tersebut meyakinkan bahwa masa-masa itu sudah terlewatkan. Pekerjaan dekat stasiun Bekasi dan dekat putaran Bulan-bulan sudah selesai pemasangan, pekerjaan selanjutnya hanya perapian yang akan dilakukan dengan arahan bidang Bina Marga.

Sedangkan untuk pekerjaan yang berada di jalan Veteran, sampai kemarin, sudah menyelesaikan penggalian tanah dan dilakukan dengan baik. Menjelang musim hujan ini banyak kekhawatiran akan munculnya lagi genangan air akibat saluran drainase yang tidak terawat dan tersumbat.

Nurul Furqon mengakui, dari hasil cek lapangan yang ia lakukan langsung, banyak titik yang akan mendapatkan perhatian dinas. "Saya berharap masyarakat mau memberihkan dan merawat, kondisinya, yang baru saja sudah penuh, apa lagi yang tidak pernah dibersihkan salurannya dan tidak fungsi," kata Kepala bidang Tata Air dinas Bimarta Kota Bekasi tersebut meminta kesadaran masyarakat.

Sedangkan terkait anggaran belanja yang diperuntukkan untuk bidang Tata Air, diakuinya mengalami peningkatan. "Kalu porsi anggaran ada peningkatan signifikan, tapi kami belum tahu berapa detainya karena semua masih dalam pembahasan, walau nota keuangan sudah ditandatangani pada paripurna kemarin," kata Furqon. (Don).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar