Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Senin, 24 September 2012

PERCEPAT E-KTP, DUKCAPIL KAB BEKASI PINJAM ALAT

Guna mempercepat proses perekaman pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektrik (e-KTP) di wilayah Kabupaten Bekasi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi kembali meminjam alat perekaman sebanyak 11 unit diantaranya 4 unit dari Kabupaten Cirebon, 2 unit dari Kabupaten Majalengka dan 2 unit dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui pihak ketiga. “Kita masih kurang alat perekam sehingga masih harus meminjam ke wilayah lain, agar dapat mempercepat proses perekaman e-KTP di wilayah Kabupaten Bekasi,” ungkap Kepala Disdukcapil, Drs. H. Aspuri, M.Pd ketika dihubungi Koran Kota, Jum’at (21/9).

Menurutnya, pada pertengahan Oktober 2012 mendatang, ditargetkan proses perekaman e-KTP di Kabupaten Bekasi harus segera selesai. Namun diakui, pihaknya masih ragu, karena kurangnya alat perekam yang ada. “Terus terang, kami masih banyak kekurangan alat perekam, sehingga kami masih perlu meminjamnya dari daerah lain,” terangnya.

Menurut Aspuri, sebenarnya pihak Kemendagri saat memberikan alat perekam hanya melihat jumlah kecamatan saja, bukan volume penduduk. Yang diberikan oleh Kemendagri 2 unit per kecamatan. “Kan ada kecamatan yang jumlah penduduknya padat, ada juga kecamatan yang jumlah penduduknya sedikit. Seharusnya dilihat dari jumlah penduduk,” keluhnya.

Sehingga bagi kecamatan yang jumlahnya penduduknya lebih padat, sangat kekurangan alat perekam seperti Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Utara bahkan Babelan, ungkapnya lagi. “Kami masih terus berusaha meminjam ke wilayah lain berkoordinasi pihak provinsi Jawa Barat,” katanya. (bd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar