Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Selasa, 25 September 2012

BURUH PT PAS DATANGI DISNAKER KOTA BEKASI MINTA TERBUKA SOAL SURAT PERUSAHAAN

Ratusan buruh PT. Prasarana Alam Segar (PAS) kembali datangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Bekasi pada senin siang. Mereka meminta Disnaker kota Bekasi membuka hasil pembicaraan yang dilakukan Dinas dengan pihak perusahaan terkait Kontrak.

Kedatangan 500 lebih buruh perusahaan yang memproduksi mie sedap tersebut untuk meminta dinas terbuka menyampaikan hasil pembicaraan yang dilakukan mengenai kontrak dan kesejahteraan buruh. "Kami datang dari serikat dan pekerja kontrak, kami ingin mengetahui isi surat yang dicek disnaker kota Bekasi," kata Rizal salah satu tenaga kerja kontrak mengungkapkan kegiatan cek lapangan yang dilakukan disnaker kota Bekasi (25/9).

Buruh PT. PAS ingin mengetahui isi surat tersebut karena menyangkut nasib lebih dari seribu orang tenaga kerja kontrak yang dipekerjakan PT. PAS. Kepastian yang diharapkan buruh terancam tertunda, disayangkan oleh buruh PT. PAS, karena petugas disnaker kota Bekasi hanya beralasan karena adanya berita duka salah satu pegawai di dinas.

Buruh PT. Pas mendesak dinas untuk segera menyampaikan isi surat yang berisi kepastian perusahaan tentang kerja kontrak di perusahaan tersebut. Beberapa kali buruh PT. PAS lakukan mogok kerja dan unjuk rasa di depan pabrik, kantor dinas dan juga mendatangi DPRD Kota Bekasi.

Kegiatan tersebut dilakukan secara maraton dan sampai dengan 25 September 2012, buruh PT. PAS belum mendapatkan kepastian. "Kami minta dinas segera memberitahukan hasil dari lapangan, dan kami minta hari ini ada informasi yang jelas," kata Rizal. (Don).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar