Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Jumat, 28 September 2012

APBD, TIDAK MESTI 100% SEMUANYA TERSERAP

Nandi Surjakandi, Asda II Pemerintah Kota Bekasi, menyampaikan bahwa tidak semua kegiatan sama dalam pelaksanaannya. "Misal, pembebasan lahan, prosesnyakan tidak sebentar, perlu pembahasan yang memakan waktu dan musyawarah untuk penetapan harga pada pemilik tanah," katanya saat ditemui di sekretariat daerah (Setda) kota Bekasi.

Keraguan penyerapan anggaran yang rendah pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Bekasi tahun 2012 sempat membuat pesimis beberapa pejabat pemkot Bekasi. Keraguan itu ditepis Nandi dengan melihat proses dan kerja birokrasi secara lebih otentik dalam tahan anggaran berlangsung.

Sementara ketika ditanya apakah perubahan dan kemungkinan perpindahan pegawai menjadi kendala dalam pelaksanaan kegiatan APBD Kota Bekasi 2012. Nandi Surjakandi menjelaskan lebih dekat kontek dan hubungan antara pelaksana kegiatan dengan real yang terjadi.

Menurutnya, tidak ada hubungan antara perpindahan atau orang baru dalam sebuah kegiatan dengan realisasi anggaran yang dilakukan. "Kalau pun ada, seharusnya tidak terjadi, karena yang berjalankan bukannya orang, tapi sistem," kata Nandi.

Tidak terealisasi anggaran, menurut Nandi, itu karena tidak terserap atau sisa tender atau Sisa Lebih Perhitungan Anggaran. "KArena anggara itu tidak seratus persen semuanya terserapkan, jadi harus diurai dulu kegiatan apa saja," katanya. (Don).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar