Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Rabu, 14 September 2011

WARGA TANGSEL MULAI KESULITAN AIR BERSIH

Sebagian besar titik di kawasan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai dilanda kekeringan. Musim kemarau berkepanjangan hingga saat ini, membuat jet pump tidak lagi mengeluarkan air. Seperti yang terjadi di salah satu Perumahan Sasmitha Jaya yang berlokasi di Pamulang, Tangsel dalam beberapa hari terakhir. Sebagian besar warganya terpaksa mengebor air lebih dalam guna mendapatkan air. "Sejak kemarin jet pump saya sudah tidak lagi mengeluarkan air, terpaksa saya panggil tukang bor air untuk mendapatkan air, walaupun hasilnya sampai saat ini air yang keluar masih keruh," keluh warga Perumahan Sasmitha Jaya , Ismawati kepada Rakyat Merdeka Online, Rabu (14/9). Ismawati menjelaskan, dia terpaksa harus mengeluarkan uang sebesar Rp 1,5 juta untuk membiayai jasa dan mesin pompa air. "Biayanya 1,5 juta mas. Warga lainnya pun membayar dengan biaya yang sama. Tiga RT kekeringan disini," ungkapnya. Kejadian yang sama pun terjadi di Perumahan Pamulang Elok, Pamulang. Belasan rumah saat ini sedang mengebor air, bahkan sebagian warga untuk mandi membeli air galon isi ulang. "Disini susah mendapatkan air, terpaksa saya mandi pakai air galon isi ulang," kata Suradi. Di lokasi terpisah, di kawasan Legoso, Ciputat Timur juga mengalami hal serupa. Sebagian warga Legoso mengantri mengambil air di rumah warga yang masih mendapatkan air bersih. "Karena saya tidak punya uang, saya terpaksa meminta air kepada tetangga untuk konsumsi air minum dan mandi," ujar Dewa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar