Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Jumat, 26 Agustus 2011

TANGGERANG MINIMALISIR GEPENG

Pemerintah Kota(Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial(dinsos) Kota Tangerang terus melakukan operasi atau razia terhadap gelandangan dan pengemis(gepeng) yang beroperasi diwilayah Kota Tangerang. hal ini dilakukan untuk menekan angka pengemis di Kota Tangerang khususnya saat ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Hampir satu bulan ini, Dinas Sosial telah mengirimkan 18 gelandangan dan pengemis ke panti rehabilitasi di kawasan Bekasi. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Erlan Rusnarlan bahwa selama puasa ini gelandangan dan pengemis yang telah dikirim oleh dinsos sebanyak 18 orang. "Kami mengirim mereka diawal-awal puasanya saja, namun setelah dilakukan operasi secara teris menerus gelandangan dan pengemis tersebut sudah berkurang(minim)," ungkap Erlan Rusnarlan.

Erlan menambahkan, setelah dilakukan operasi terus menerus, alhamdulillah gelandangan dan pengemis sudah tidak mendatangi Kota Tangerang lagi. "Operasi ini sangat ketat sekali dan telah membuat mereka jera dan tidak mengunjungi Kota Tangerang lagi," pungkasnya.

Pengiriman para gelandangan dan pengemis ke panti rehabilitasi tidak gratis, namun pihaknya tetap memberikan uang makan dalam kurun waktu 5 hari. "Jadi selama 5 hari dipanti, semua biaya makan ditanggung oleh dinsos," imbuhnya.

Sementara itu, gelandangan dan pengemis yang ada di Kota Tangerang sebagian besar adalah para pengidap penyakit kusta dan sulit untuk diatasi. (Don).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar