Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Kamis, 25 Agustus 2011

BESOK DIPREDIKSI PUNCAK ARUS MUDIK


Pos Pengamanan Lebaran VI Polresta Bekasi Kota di Jalan Hasibuan, Bekasi Timur, mencatat jumlah kendaraan mudik yang melintas hingga H-5 Lebaran rata-rata 225 kendaraan per jam.

Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas, AKP Erna Ruswingandari, di Pospam VI Polresta Bekasi Kota, mengatakan jumlah itu diprediksi akan mencapai puncaknya pada Jumat (26/8) dan Sabtu (29/8). "Pada hari puncak mudik besok diperkirakan kendaraan akan meningkat hingga 100 persen," katanya.

Menurut erna , jumlah lintasan kendaraan sebanyak 225 unit yang terdiri dari 80 persen motor dan 20 persen mobil. Dinilai masih masuk dalam kategori normal dan masih tertampung pada ruas jalan sehingga tidak mengakibatkan kepadatan lalu lintas.

"Pada pagi tadi pukul 04.00 jumlahnya sempat meningkat, namun kembali turun pada siang hari. Diperkirakan jumlahnya akan kembali meningkat pada sore hingga malam nanti," ujarnya.

Erna mengatakan, di Kota Bekasi terdapat tiga lintasan bagi pemudik yang akan mengarah ke Pantura. Yakni, melalui Jalan KH Noer Alie, Ir H Juanda dan Tol Jakarta-Cikampek.
Jika terjadi kepadatan di tol, biasanya di lakukan rekayasa mobil akan beralih ke jalan alternatif diarahkan mereka ke jalur Ir H Juanda.

Sementara itu, berdasarkan data statistik kecelakaan yang dirilis Pospam VI melaporkan, jumlah kecelakaan sejak H-7 hingga H-5 berjumlah dua kejadian.

Masing-masing pada Selasa (28/8) dimana terjadi tabrakan antara sepeda motor B 6609 KWT dengan sebuah truk B9159UY pada pukul 09.30 WIB di Jalan Baru Cipendawa. Korban atas nama Sofian Hutabarat mengalami luka serius dan dirawat di rumah sakit terdekat.

Pada Rabu (24/8) terjadi kecelakaan lalu lintas antara kendaraan sepeda motor dengan pejalan kaki tanpa identitas. Korban langsung dilarikan ke RSUD untuk perawatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar