Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Sabtu, 27 Agustus 2011

4.000 KENDARAAN MUDIK LEWAT BEKASI


Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota, Jawa Barat mencatat jumlah kendaraan mudik bermotor yang melintas di Kota Bekasi hingga H-5 Lebaran 2011 mencapai 4.000 unit per dua jam. "Peningkatan kendaraan bermotor ini biasanya terjadi di atas jam 00.00 WIB di mana setiap dua jam tercatat 4.000 lebih kendaraan melintas ke arah Pantura," kata Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Priyo Widiyanto, di Bekasi, Jumat (26/8).

Menurut dia, data tersebut berdasarkan hasil hitungan petugas di Pospam VI di Jalan Hasibuan, Bekasi Timur, yang merupakan lintasan mudik dari arah Jakarta melalui Jalan KH Noer Alie-Hasibuan-Chairil Anwar. "Biasanya pemudik memilih berangkat malam hari untuk menghindari terik matahari," katanya.

Peningkatan jumlah kendaraan itu terjadi sejak H-6. Pada jumlah sebelumnya kendaraan yang melintas rata-rata 450 per dua jam dengan pembagian jumlah motor 80 persen dan sisanya mobil.

Priyo mengatakan, para pemudik diimbau untuk menghindari titik kepadatan lalu lintas khususnya di simpang Sumber Artha lintasan Jalan KH Noer Alie.

Sebab lokasi jalannya mengalami penyempitan arus. "Selain itu, kepadatan juga biasa terjadi di simpang Galaxy dan simpang Bekasi Cyber Park (BCP)," katanya.

Kepadatan di lokasi tersebut bisa mencapai lebih dari lima kilometer. Namun demikin pihaknya telah menyebar anggota kepolisian untuk mengatur kemanan dan kenyamanan berkendara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar