Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Kamis, 25 Agustus 2011

DKP KOTA TANGGERANG SIAP BERSIHKAN IDUL FITRI

Guna menghindari penumpukan sampah saat hari raya Idul Fitri 1432 H, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang akan tetap melakukan operasi pengangkutan sampah saat cuti bersama yang jatuh mulai tanggal 29 Agustus hingga 4 September 2011. Upaya ini dilakukan sebagai bukti peningkatkan pelayanan Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang kepada masyarakat.

Hal demikian disampaikan Sekertaris DKP, Agus Sudrajat saat dikonfirmasi penulis,Kamis (25/8). Ia menegaskan bahwa pelayanan kebersihan tidak akan berpengaruh walaupun cuti bersama, hanya saja pihak DKP akan melakukan penyesuaian jadwal pengangkutan sampah. "Kami sudah menyusun jadwal petugas dan armada yang akan beroperasi tiap harinya, tidak akan ada libur pengangkutan sampah, melainkan penyesuaian jadwal saja, dengan demikian diharapkan tidak akan ada penumpukan sampah," katanya.

Diakui Sekdis, volume sampah saat hari raya pasti akan meningkat, karena konsumsi rumah tangga biasanya meningkat pada hari tersebut, untuk itu pola pengangkutan sampah akan berjalan seperti biasanya. "Biasanya produksi sampah meningkat saat hari raya, akan tetapi kami telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, tak hanya petugas pengangkut sampah dan armada yang kami siagakan, akan tetapi juga petugas kebersihan lainnya, seperti petugas penyapu jalan," ucapnya kembali.

Tak hanya menjelang hari raya, DKP tiap waktu terus melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan. Untuk itu DKP juga meminta masyarakat Kota Tangerang untuk ikut berperan serta dalam memperlakukan sampah, dimana pola Reuse, Reduce dan Ricycle (3R) dapat dilakukan, sehingga debit sampah akan berkurang. " Saat ini kami terus menggalakkan seruan kepada masyarakat untuk melakukan 3R, semoga saja seiring berkembangnya jaman, pola hidup dan kesadaran masyarakat akan berubah dan akan lebih bijak memperlakukan sampah," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar