Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Rabu, 05 September 2012

SINDIKAT RAMPOK KONTAINER DIRINGKUS RESERSE POLRESTA BEKASI KOTA


Satuan reserse kriminal polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, berhasil mengungkap dan menangkap sindikat kawanan perampok spesialis truk kontainer yang berisikan muatan elektronik hingga susu bayi dan susu kemasan. Para perampok dalam menjalankan aksinya menggunakan dua orang wanita dibawah umur untuk menggoda sopir dan kernet truk container.

Fidia dan Henica dua gadis yang masih di bawah umur adalah dua dari sepuluh anggota sindikat kawanan perampok spesialis truk kontainer yang berhasil diungkap dan ditangkap oleh satuan reserse kriminal polresta Bekasi Kota. Penangkapan kelompok perampok dilakukan polisi pada selasa malam kemarin, 4/9/2012, di sebuah rumah kos di wilayah Kranji, Bekasi.

Sepuluh anggota kelompok perampokan ini adalah spesialis truk kontainer yang berisikan muatan barang elektronik, makanan ringan, popok bayi, tekstil, teh, hingga susu kemasan dan susu bayi. “Truk container  yang dirampok merupakan kendaraan pelintas jalur tol Jakarta-Cikampek, tol Serang-Merak, tol Jagorawi, tol Jati Asih dan tol Bekasi Barat,” kata Kompol Taufik Hidayat, Kepala Satuan  (Kasat) Reserse Polresta Bekasi Kota (5/9).

Kasat reskrim polresta Bekasi Kota mengatakan, sindikat perampokan spesialis truk kontainer di dalam jalur tol ini adalah target operasi yang telah lama satuan reserse kriminal buru dan kejar. Kelompok ini berhasil di amankan dan ditangkap pada selasa malam kemarin di sebuah rumah kos di wilayah Kranji saat para pelaku sedang bersiap melakukan aksinya terhadap truk bermuatan susu.

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku menggunakan bantuan dua gadis yang masih berada dibawah umur yang juga ikut diamankan untuk menggoda sopir dan kernet container. “Pelaku penggoda berpura-pura untuk menumpang pada truk sasaran yang sedang beristirahat di pinggiran tol ataupun area istirahat, sedangkan pelaku lain mengikuti truk dan memulai aksinya ketika dua gadis pancingan tersebut meminta berhenti di lokasi yang ditentukan untuk buang air kecil,” kata Taufik.

Taufik menambahkan, penggerebekan dan penangkapan yang dilakukan petugas satuan reserse kriminal polresta Bekasi Kota berhasil mengamankan satu unit mobil box berisikan barang-barang curian yang diambil dari dalam container, serta satu unit mobil operasional pelaku yang juga berisikan barang curian. “Ditemukan satu pucuk senjata api mainan dan satu unit truk kontainer yang dibawa oleh para pelaku,” jelasnya.

Kini satuan reserse kriminal polresta bekasi kota tengah melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku lainnya. Kasus ini kini dalam penanganan satreskrim polresta Bekasi Kota. (Coen).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar