Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Selasa, 04 September 2012

LIMA PASANGAN CALON LULUS TES KESEHATAN

Tubagus Hendy Irawan, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, menjelaskan bahwa 5 pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi dinyatakan lulus tes kesehatan. "Lima pasang peserta Pemilihan Umum Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi dinyatakan sehat jasmani dan rohani untuk menjalankan tugas sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah," katanya  (4/9).

Kandidat lolos tes kesehatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto di Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2012). Kelima pasangan dimaksud adalah Shalih Mangara Sitompul-Anwar Ansori Mahdum (independen), Sumiyati Mochtar Mohamad-Amin Imanudin, Dadang Mulyadi-Lukman Hakim, Rahmat Effendi (petahana)-Ahmad Syaikhu, dan Awing Asmawi-Andi Zabidi.

Lolosnya kelima pasang kandidat juga ditegaskan dalam Surat Keputusan Ikatakan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bekasi Nomor 21/1207/IDI.BKS/SK/VIII/2012 tentang Hasil Pemeriksaan Kemampuan Jasmani dan Rohani bagi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Masa Jabatan 2013-2018. "Berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengujian terhadap kemampuan bakal calon, secara jasmani dan rohani mereka mampu melaksanakan tugas sebagai wali kota atau wakil wali kota," kata Hendy.

Hendy mengatakan, SK IDI diterima KPU Kota Bekasi pada Senin (3/9/2012). Hasil pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu persyaratan yang harus dilengkapi para kandidat."Hasil pemeriksaan tes kesehatan belum bisa dijadikan dasar lolos tidaknya bakal calon. Masih ada sejumlah persyaratan lain yang harus dipenuhi," Hendy. (Don).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar