Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Jumat, 07 September 2012

ENDANG BACHRUDIN; PENGHIJAUAN AGAR KOTA BEKASI TIDAK GERSANG

Penghijauan yang dilakukan Pemkot Bekasi dan organisasi bukalam Pada tahun 2009 di Jalan Ngurah Rai, Bekasi, akhirnya dapat tumbuh dengan baik. Lebih dari seribu pohon yang di tanam sepanjang median tengah jalan tersebut kini tumbuh setinggi 1,5 meter dan tampak rapi berjejer menghiasi jalan.

Awalnya, menurut Endang Bachrudin pengurus Bukalam, jalan sepanjang 1,5 KM tersebut tidak ada tanaman peredam polutan baik disisi kanan-kiri, maupun di median tengah jalan. "Setelah dIdiskusikan, Bukalam mendapat kepercayaan dari di Lingkungan hidup, sekarang Badan Perlindungan Lingkungan Hidup (BPLH), jalan tersebut ditanami bibit mahoni," katAnya.

Tanpa adanya tanaman-tanaman yang dapat mengurang polusi asap buang kendaraan, menuaut Endang, kota Bekasi akan semakin panas dan gersang. Gerakan global warming yang digerakkan Bukalam di Kota Bekasi, dapat membantu pemerintah kota yang kesulitan mengontrol pencemarAn udara.

Masih minimnya ruang terbuka hijau diwilayah kota Bekasi menggerakkan Bukalam untuk memulai gerakan penghijauan dan perawatan lingkungan kota dengan kegiatan sederhana. "Kami juga membersihkan bantaran kali, penataan lingkungan pemukiman dan berbagai kegiatan pendidikan pada masyarakat Bekasi secara sederhana," kata Endang. (Don).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar