Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Jumat, 07 September 2012

KELUHAN WARGA HARAPKAN RESPON DI ABT Friday, September 7, 2012 2:07 AM

Kepala Bidang Tata Air dinas Bina Marga Tata Air (BIMARTA) kota Bekasi, H. Nurul Furqon mengingatkan bahwa keluhan warga yang selama ini masuk melalui SMS Center kepada Walikota dan Kepala dinas membutuhkan realisasi. "Oleh sebab itu sangat bergantung dari bagian perencanaan, apakah apa yang dikomplain warga diagendakan tidak pada anggaran biaya tambahan Kota Bekasi," katanya (7/9).

Menurutnya, baik pemeliharan maupun peningkatan saluran setiap tahunnya harus tetap dilakukan karena akan menimbulkan problem jika tidak diselesaikan. Hanya saja, Furqon menjelaskan, anggaran untuk kegiatan-kegiatan tersebut tersedia atau tidak, mengingat ketersediaan anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD) kota Bekasi masih sangat terbatas jumlahnya.

Dirinya mencontohkan, beberapa titik pekerjaan yang dilakukan oleh dinas Bimarta Kota Bekasi beberapa waktu lalu baru seminggu diselesaikan sudah banyak keluhan warga masyarakat Bekasi kepada dinas. Itu disebabkan karena kondisi yang ada saluran cepat penuh dan cenderung mengkhawatirkan warga masyarakat, apalagi saluran yang belum diperbaiki yang jumlahnya banyak.

Furqon masih memikirkan bagaimana formula penyelesaian banyaknya keluhan warga masyarakat atas berbagai problem, baik kerusakan maupun kendala yang ditemukan warga masyarakat. "Semua amat tergantung dari bidan perencanaan untuk memikirkan problematika dilapangan, kalau ditanya ABT akan ada atau tidak, tolong tanyakan ke bagian perencanaan," katanya.

Keterbatasan anggaran ditengarai menjadi penyebab banyaknya pekerjaan normalisasi dan perawatan saluran drainase di Kota Bekasi tidak dapat dilakukan. "Perbaikan sangat tergantung anggaran, kalau tidak ada bagaimana kita bisa lakukan perbaikan," kata Furqon soal ada tidaknya anggaran di APBD-P, Anggaran Biaya Tambahan (ABT). (Don).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar