Selasa, 29 Mei 2012
SMS CENTER DAN IMPIAN ADANYA RESOURCE CENTER DI KOTA BEKASI
Dengan tulisan kita bisa tahu seresponsif apa feed back yg disampaikan publik. Sebuah tulisan City Journalism dapat dipastikan akan cepat mendapat perhatian dan dicatat oleh pembacanya.
Kita bisa tahu ketika nantinya reaksi atas tulisan yg disampaikan pada pembaca akan berupa surat pada walikota atau unjuk rasa ke kantor walikota dll.
Tinggal kita pelajari time line dalam bentuk history call time line, tentang urutan waktu kejadian dan mencocokkannya artikel yg secara konsisten dibuat.
Kedua, kita bisa mempelajari apakah feed back dari tulisan yg dibuat itu dipelajari atau tidak? Lalu bagaimana publik menyikapinya? Apakah media atau saluran resmi yang dibuat pemerintah digunakan publik sebaik mungkin?
Coba kita bersabar menunggu SMS center. Ada tugas lebih yg harus dilakukan agar layanan atau saluran-saluran yg dibuat pemerintah dapat diketahui dan digunakan publik. Sosialisasi SMS center sampai tingkat RT RW misalnya.
Buat saya lebih murah ketimbang seluruh warga terpaksa membuat blog untuk mengekpresikan aspirasinya setiap mereka ingin menyampaikan pesan kepada pemerintah.
Apa yg dilakukan Bani Saleh luar biasa bagus. Mengumpulkan para Bloger muda yang kreatif.kalau sering dilakukan, pemerintah akan mendapat manfaat karena spesifikasi blog yang dibuat berbeda dengan melihat masing-masing blog yg memiliki ciri khas.
Selamat untuk Telematika Kota Bekasi. Resource Center kota Bekasi berawal dari ide-ide kecil untuk mendapatkan sebanyak mungkin data dan informasi dari masyarakat. Lalu selanjutnya dapat merangkainya sebagai sebuah masukan dari warga dan dapat ditindak lanjuti.
Best Regard,
Muhamad "Muamar De Armost" Dony,
SMUTs/ blog Kotabekasinews/WartaBekasi Dot Com (kontributor)/Koransidak.com dll, (Don).
Live from BlackBerry® on AHA - I like it!
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar