Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Jumat, 25 Juni 2010

PT. SUN RISE DIINGATKAN AGAR PERHATIKAN WARGA SEKITAR

Kunjungan kerja Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi ke PT. Sunrise Tekstile di daerah Medan Satria berbuah pemahaman pihak perusahaan atas keberadaan lingkungan sekitar. Berawal dari keluhan dan aspirasi masyarakat terkait keberadaan bangunan diatas kali sebelah pabrik PT. Sunrise yang berakibat banjir yang dialami warga sekitar. Komisi B yang dipimpin langsung Ketua Komisi, Ronny Hermawan, melakukan hearing dan sidak ke ruang pabrik yang memproduksi benang kualitas tinggi itu.

Sudirman Miman anggota DPRD yang merupakan salah satu anggota masyarakat sekitar pabrik cukup senang dengan respon pimpinan perusahaan yang menemani langsung anggota DPRD beserta rombongan. Selain persoalan bangunan yang dikeluhkan, Sudirman juga menyampaikan harapan agar PT. Sunrise juga memperhatikan potensi masyrakat sekitar pabrik untuk dapat direkrut bekerja di Pabrik tersebut.

Anggota DPRD dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu berharap agar pabik dapat membumi dengan lingkungan sekitarnya. Wujudnya jelas dengan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Sunrise berupa pembangunan masjid, perawatan jalan dan pembangunan jembatan akan semakin kuat dengan membuka peluang kerja bagi warga sekitar pabrik.

Pabrik seluas 8 hektar itu produksinya 53% diekspor ke Eropa dan sisanya beberapa negara asia dan amerika. Terdapat 1.300 karyawan yang dipekerjakan dengan pekerjaan menjadi operator pemintalan kapas menjadi benang-benang dengan kualitas unggul. Demikian diakui Cardo Latay Shink, direktur tekhnik PT. Sunrise yang juga menggiatkan CSR dibidang lingkungan hidup melalui penanaman pohon dan bantuan pohon pada lingkungan di kelurahan Haraqpan Jaya.

Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1979 itu memiliki klep sebagai alat untuk uji kualitas udara sekitar pabrik. Kunjungan kerja itu juga melibatkan pimpinan Badan pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bekasi yaitu Syafei Muhamad dan Agus Sutyasno. "Kami lihat perusahaan ini baik, semoga diwaktu akan datang dapat lebih baik perhatiannya pada masyarakat sekitar." tegas Sudirman. Don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar