Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Jumat, 20 April 2012

XL KOMITMEN SEDIAKAN LAYANAN BERKUALITAS

PT XL Axiata Tbk (XL) berkomitmen untuk menyediakan layanan seluler yang berkualitas, yang didukung kualitas jaringan yang terjamin. Untuk itu, antara lain XL telah menunjuk PT Huawei Tech Investment, salah satu penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terkemuka di dunia, sebagai partner untuk 3 proyek strategis, yaitu pengelolaan jaringan telekomunikasi, pengelolaan layanan VAS (value added service), dan pembangunan layanan komputasi awan. Guna mengenal lebih dekat Huawei, XL melakukan kunjungan bersama beberapa media nasional ke kantor pusat Huawei di Cina, 18-21 April 2012. Turut serta dalam rombongan ini Direktur Service Management XL - Ongki Kurniawan dan Direktur Technology, Content, & News Business XL – Dian Siswarini. Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan mengatakan, “Secara kewajiban, XL harus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Sementara itu, secara bisnis, kepuasan pelanggan menjadi faktor penentu bagi kami dalam menghadapi ketatnya kompetisi industri telekomunikasi saat ini. Untuk itu, kualitas layanan menjadi prioritas kami, termasuk memaksimalkan manfaat layanan XL bagi pelanggan dan masyarakat. Berpartner dengan Huawei adalah bagian dari keseriusan XL menuju ke sana.” Untuk pengelolaan jaringan, menurut Ongki, kerjasama ini XL tempuh dengan tujuan utama agar bisa lebih fokus pada bisnis inti, yaitu penyediaan layanan telekomunikasi. Dengan demikian XL berharap bisa menjawab tantangan industri di masa depan, sekaligus mendapatkan jaminan kualitas jaringan yang sangat vital untuk menjamin kelangsungan bisnis ini. Penandatanganan dilakukan oleh President Direktur XL - Hasnul Suhaimi, dan CEO Huawei Indonesia - Li Wenzhi, 12 Januari 2012 di Jakarta. Kemitraan ini akan berlangsung untuk jangka waktu tujuh tahun ke depan terhitung sejak bulan April 2012 s/d April 2019. Huawei akan mengelola pemeliharaan jaringan bergerak 2G/3G XL termasuk Field of Operations (FOP), Network Performance Management (NPM) dan Spare Parts Management Service yang dimiliki oleh XL. Ongki menambahkan, penunjukkan Huawei didasarkan atas hasil penilaian tender yang diikuti oleh sejumlah perusahaan jaringan terkemuka. Huawei terpilih karena berhasil memenuhi berbagai persyaratan yang sudah ditentukan oleh XL, diantaranya berpengalaman dalam pengelolaan jaringan, termasuk juga mampu memberikan jaminan atas tetap terselenggaranya kualitas jaringan XL yang andal sehingga kualitas layanan telekomunikasi yang disediakan oleh XL bagi pelanggan dapat lebih ditingkatkan. Sementara itu, untuk pengelolaan layanan VAS, XL bekerja sama dengan Huawei di mana kegiatan operasional dan teknikal terkait layanan VAS akan dikerjakan oleh Huawei sebagai perpanjangan tangan XL. Proses pemilihan mitra untuk kerjasama ini melalui proses panjang yang akhirnya terpilih Huawei. Perusahaan ini memiliki keahlian di bidang pengelolaan VAS dan telah mengimplementasikan pengelolaan yang sama di berbagai operator telekomunikasi di dunia. Pengelolaan VAS oleh Huawei akan efektif berlangsung mulai April 2012 ini. XL berharap, kerjasama ini akan berdampak positif pada pengembangan layanan VAS, seperti antara lain dalam menerapkan regulasi pemerintah kepada seluruh mitra digital merchant (DM), memperkaya varian konten, meningkatkan kinerja operasional dan mutu layanan. Pada kerjasama komputasi Awan, Huawei menjadi salah satu mitra XL. Huawei akan memberikan support di bidang Infrastructure as a Services (IaaS), yaitu meliputi penyediaan layanan IT infrastruktur secara terintegrasi. XL memandang Huawei memiliki visi yang sama dengan XL, yaitu ingin mengembangkan teknologi komputasi awan bagi Indonesia agar lebih maju. Kedua pihak juga sepakat untuk menjalankan suatu program peningkatan pemahaman dan penggunaan solusi komputasi awan di Indonesia.(dHI/dON).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar