Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Rabu, 04 Agustus 2010

HARGANAS XVII BERLANGSUNG DENGAN MERIAH






Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-XVII se-Jawa Barat berlangsung dengan meriah di stadion Bekasi, 4/8. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh Koor 5.000 kader PKK se-Kota Bekasi dan dilanjutkan pembacaan kalam Ilahi qory Mukmin Murbaroq acara terasa hikmad. Tema HARGANAS ke-XVII, Ledakan Penduduk Mengancam Kita, Mari Kita Sukseskan Program KB untuk Mencegah Ledakan Penduduk.

Diikuti 8.000 lebih peserta dan dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dan ibu Netty Heryawan. Juga dihadiri Walikota/ Bupati daerah tingkat II se-Jawa Barat. Dalam sambutan Walikota Bekasi, Mochtar Mohamad, mengucapkan terimakasih pada seluruh pihak yang turut membantu tersuksesnya HARGANAS ke-XVII dan bulan bakti Gotong-gotong Royong ke-VII.

Dalam kesempatan itu Anwar M. Diah M.M., inspektur utama menko kesra, meminta seluruh keluarga untuk membangun komunikasi terbuka agar terus dilakukan baik dalam keluarga maupun lingkungan masyarakat. HARGANAS ke-XVII diharapkan menjadi awal revitalisasi program KB. Disampaikannya, Jawa Barat telah berhasil meraih penghargaan Wira Karya Kencana, Manggala Karya Kencana dan Satya Lencana Wira Karya.

Sambutan Gubernur Jawa Barat mengharapkan seluruh keluarga di Jawa Barat menjadi keluarga sejahtera, damai dan saling menghargai dengan menjunjung tinggi nilai kegotong-royongan. Disampaikan juga tentang pentingnya peningkatan program KB dan mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat menghidupkan kembali program KB sekarang dan kedepan. Ahmad Heryawan mengingatkan bahwa program KB tidak semata-mata mengurangi pertumbuhan penduduk, tetapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Para penerima penghargaan dalam kesempatan itu diminta maju ke depan panggung untuk menerima penghargaan dan bintang jasa dari pemerintah pusat. Mereka diantaranya yang menerima Manggala Karya Kencana adalah Netty Ahmad Heryawan selaku tim penggerak PKK Propinsi Jawa Barat, Sumiyati Mochtar Mohamad selaku ketua tim penggerak PKK Kota Bekasi, Elin Abubakar dari kota Bandung Barat dan Jeanne Roosye B. Sc. selaku ketua tim penggerak PKK kota Tasikmalaya. Penerima Satya Lencana Wira Karya adalah Dr.dr.Herman Sutrisno M.M., selaku walikota Banjar, Drs. Tjetjep Muchtar Soleh M.M., Bupati Cianjur, Mokh. Muslikh Abdussyukur SH. M. Si., walikota Sukabumi., Nani Dada Rosada ketua tim penggerak PKK Kota Bandung, Heviyana Dedi S. ketua tim penggerak PKK kabupaten Cirebon, Iyan Obar Sobarna selaku ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bandung dan Fauziyah Diani Budiarto selaku ketua tim penggerak PKK kota Bogor. Dan penerima Wira Karya Kencana adalah Suroso Dasar SE., M. Ba., selaku ketua IPKB Provinsi Jawa Barat. don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar