Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Selasa, 17 Agustus 2010

298 SATYA LENCANA KARYA SATYA DI HUT RI KE-65



Dipimpin inspektur upacara langsung oleh Walikota Bekasi, Mohctar Mohamad, pegawai beserta pemuda-pelajar peringatan detik-detik proklamasi diadakan di Stadion Patriot Bekasi, 17/8. Komandan upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-65 itu adalah Kapten Chaidir Chan, Komandan Komando Rayon Militer 016/ Bantar Gebang. Acara ini dihadiri juga oleh Rahmat Effendi Wakil Walikota Bekasi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi Azhar Laena, Wakil Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi AKBP. Dwi Gunawan, Komandan Komando Distrik Militer Letnan Kolonel Steve Parengkuan, Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi Ali Mukartono SH., MH., pimpinan serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi dan 298 penerima Satya Lencana Karya Satya di lingkungan pemkotr Bekasi.

Upacara berlangsung dengan hikmad walau terik matahari di pagi 17 Agustus 2010 di Kota Bekasi. Selain menggunakan lapangan sepak bola stadion patriot, peserta upacara yang terdiri tamu undangan juga menempati tribun utama stadion. "Penghargaan dan Penghormatan patutlah kita semaikan kepada para pahlawan bangsa." kata Walikota dalam amanat HUT RI ke-65 itu.

Tema 17 Agustus kali ini bertema "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Sukseskan Reformasi Gelombang kedua untuk Terwujudnya Kehidupan Berbangsa yang semakin Sejahtera, Makin Demokratis dan Makin Berkeadilan.". Kesadaran dan arah perjuangan seluruh komponen bangsa diharapkan dapat menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki ketangguhan ekonomi, politik, ketahanan pertahanan keamanan, sosial dan budaya. Dengan demikian bangsa Indonesia mampu mensejahterakan rakyat secara berkeadilan di tengah tantangan global yang semakin berat.

Dalam amanatnya, walikota juga mengharapkan seluruh komponen masyarakat Kota Bekasi bekerja keras untuk mewujudkan visi Kota Bekasi, "Bekasi Cerdas, Sehat dan Ihsan". Kebersamaan dapat tercipta dan akan mendorong bangunan Indonesia yang satu, aman, adil, demokratis dan sejahtera. "Saya mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Bekasi agar senantiasa berfikir dan bertindak positif dalam peningkatan kualitas, khususnya sektor pendidikan dan kesehatan sehingga visi Kota Bekasi tidak menjadi slogan tanpa makna." tegasnya.

Usai apacara HUT RI ke-65, diserahkan 298 penghargaan Satya Lencana Karya Satya pada 298 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah mengabdi 10, 20 dan 30 tahun. Beberapa penerima Satya Lencana Karya Satya itu adalah petinggi pemkot yang sangat diharapkan perjuangan serta karyanya seperti Drs Dadang Hidayat SE, M.Si., Ir. Lindon Tampubolon M.Si., Drs. Asep Gunawan M.Si, Ir. Agus Sutyasno MUM, Ella Jamilah ST., MT., Hasan Abdul Syukur, Lurah Heru dan Jalal mantan ajudan Haji Akhmad Zurfaih saat menjadi walikota Bekasi 2003-2008. Penyematan penghargaan langsung dilakukan walikota dan wakil walikota Bekasi. Pemberian satya lencana karya satya ini diharapkan dapat memotivasi 298 pegawai untuk dapat menjadi panutan dalam kerja mereka melayani masyarakat kota Bekasi. Don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar