Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Jumat, 23 Juli 2010

AIR SERET KARENA PEMADAMAN LAMPU OLEH PLN


Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bekasi meminta maaf atas ganguan yang dialami pelanggan air minum baik di Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi. Ganguan itu berupa kecilnya pasokan air pada waktu-waktu yang dialami pelanggan PDAM Bekasi. Kebocoran pipa PDAM dan pemadaman listrik menyeluruh menjadi menyebab utama terganggunya pendistribusian air secara baik yang terjadi.

Namun PDAM Bekasi menolak tuduhan bahwa gangguan itu terjadi berminggu-minggu seperti yang dimuat sebuah media. Dijelaskan oleh Hubungan Masyarakat (HUMAS) PDAM Bekasi, Wawan Hendrawan, kejadian pasokan air tersebut hanya terjadi beberapa jam saja tidak sampai berhari-hari seperti yang diberitakan. Menurutnya ganguan pemadaman listrik berpengaruh pada produksi air dan pendistribusian air bersih ke pelanggan.

Sedangkan kebocoran pipa PDAM yang terjadi berhasil diperbaiki, sehingga gangguan distribusi air bersih dapat terselesaikan dengan baik. Wawan memperkirakan gangguan listrik yang terjadi berulang-ulang mempengaruhi pasokan air pelanggan hanya 3 jam saja. Padahal menurutnya intensitas pemadaman listrik saat itu terjadi sangat lama dan dapat berakibat gangguan pada produksi air dan distribusi air.

Faktor non tekhnis ini disampaikan agar masyarakat tidak panik karena pemberitaan yang dibuat sampai mengarah pada unjuk rasa. Masyarakat pelanggan PDAM diminta untuk memberikan keluhan langsung kepada unit-unit pelayanan tempat mereka bertempat tinggal agar persoalan yang dikeluhkan dapat segera direspon PDAM Bekasi untuk meningkatkan pelayanan. Keluhan masyarakat akan ditanggapi dan catatan laporan keluhan akan dilakukan perbaikan oleh karyawan PDAM sesuai dengan keluhan yang disampaikan.

PDAM Bekasi saat ini sedang bekerja keras untuk meningkatkan pelayanan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Bekasi September nanti. Seluruh karyawan PDAM Bekasi sangat kooperatif dengan keluhan-keluhan yang disampaikan, dan semaksimal mungkin akan berkomunikasi langsung dengan pelanggan yang mengeluhkan pelayanan. "Semua dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi seluruh pelanggan PDAM Bekasi." imbuhnya. Don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar