Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Minggu, 14 Agustus 2011

KESIAPAN JALUR MUDIK TANGGERANG


Memasuki mingu-minggu pertengahan ramadhan 1432 hijriah, beberapa ruas jalan di wilayah kabupaten Tanggerang memasuki tahapan pelaksanaan kegiatan akhir pekerjaan. Setidaknya ada 12 jalan yang sempat terpantau sesuai sumber data pada kantor pengairan, dinas Bina Marga dan Pengairan pemkab Tanggerang, komplek pemda Kabupaten Tanggerang Tiga Raksa. Kesemuanya merupakan bagian dari lanjutan peningkatan jalan dan perbaikan jalan tahun 2011.

Sepintas apa yang disampaikan dalam papan pengumuman yang ditanda tangani KMS Darmajaya ST. MM., ketua panitia, merupakan jalan-jalan yang baru saja dilelang. diantara jalan itu adalah peningkatan jalan Sentul, Pelebaran jembatan pasar Kemis, peningkatan jalan Grafik Raya, Lanjutan peningkatan jalan Gabusan, lanjutan peningkatan jalan Dahlan Hafidz, peningkatan jalan Kp. Badak, lanjutan peningkatan jalan Kampung Teureup, peningkatan jalan Asem, lanjutan peningkatan jalan Pasir Gangsa. Saat akan dikonfirmasi kesiapan infrastruktur jalan, menurut seorang staf dinas, Dadi Juandi kepala bidang Pembangunan ada dinas luar.

Dinas Bina Marga dan pengairan Kabupaten Tanggerang dapat dikatakan lebih siap dari tahun sebelumnya. Seorang staf menyarankan agar menghubungi dinas perhubungan dan infokom untuk penjelasan cross check jalan dan titik kemacetan lalu lintas jelang hari raya.Dari pantauan, titik kemacetan pada arus mudik tahun 2011 diperkirakanakan akan terjadi di sepanjang jalan Serang Raya.

Pekerjaan jalan pada jalan utama mudik yang mungkin melayani pemudik ke daerah Sumatera ada di daerah sekitar fly over Tip Top. Pekerjaan jalan rigid dibawah fly over sudah memasuki tahapan pengerasan jalan sehingga lalu lintas agak terbatasi. Fly over yang berada pada perlintasan atau jalan Nasional itu menghubungkan Kota Tanggerang, akses tol Bitung Merak. Kemacetan terlihat di pintu masuk kawasan industri Jatake, jalan menuju Olaga food, toserba Aneka Subur dan daerah sekitar main dealer motor Wahana Honda.

Jalan-jalan alternatif selain jalan nasional, sudah dapat digunakan walau baru saja dikerjakan. Hal ini dikarenakan pekerjaan pengaspalan sudah selesai dan dapat langsung dimanfaatkan pengguna jalan. Kemacetan beberapa tempat lebih dikarenakan antrian kontainer yang keluar dan masuk kawasan industri Jatake maupun zona industri manis. terlihat pekerjalan dekat RS Anisa memperlancar arus lalulintas menuju Gapura selamat datang. (Don).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar