Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Senin, 15 Agustus 2011

JELANG HARI RAYA, PENJUALAN KUE KERING MENINGKAT


Penjualan kue kering di Kota Tangerang Selatan, Banten, mengalami peningkatan memasuki pekan ketiga bulan puasa. "Sejak akhir pekan lalu, permintaan kue kering meningkat dari biasanya," kata Yuliani (39), penjual kue kering di Pasar Ciputat, Senin (15/8).

Menurut Yuliani, saat awal puasa, penjualan kue kering relatif biasa. Dalam sehari, biasanya hanya terjual 10 toples. Namun, memasuki ketiga bulan puasa, permintaan kue kering meningkat tajam mencapai 50 persen dari hari biasanya. "Peningkatan kue kering akan lebih banyak lagi saat sepekan jelang lebaran. Saya biasanya berhasil menjual di atas 40 toples," kata warga Pisangan, Ciputat tersebut.

Yati, pedagang kue lainnya menambahkan, harga kue lebaran bervariasi mulai dari Rp18 ribu untuk setiap toples dengan ukuran 500 gram, hingga Rp. 35 ribu. "Kemasan kue lebaran harus terlihat mempesona dan bersih, selain rasa juga kualitas tetap dijaga. Hal itu untuk memikat pembeli supaya lebih tertarik," kata ibu tiga anak ini.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan, Dewanto mengatakan, pihaknya tetap menghimbau agar masyarakat lebih teliti dalam memilih makanan kering siap saji. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi peredaran makanan tidak layak konsumsi atau kadalurasa yang kerap dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab. "Masyarakat harus jeli melihat makanan kering siap saji. Jangan tergiur dengan tampilan makanan namun belum diketahui kualitasnya," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan tetap melakukan pemantauan terhadap penjualan makanan kering di sejumlah tempat. "Petugas akan melakukan pengawasan secara intensif agar masyarakat tidak merasa kuatir terhadap makanan yang beredar," katanya.(Don).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar