Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Selasa, 13 Juli 2010

KEGIATAN PELAYANAN KESEHATAN DINKES,; SUNATAN MASSAL






Sunatan masal dalam rangka Hari Keluarga nasional (Harganas) ke-XVII diselenggarakan dinas Kesehatan Kota Bekasi bertempat di Gedung Patriot, Pusat Pemerintahan Kota Bekasi, 13/7. Kegiatan yang diikuti 50 lebih anak-anak usia sekolah dasar untuk disunat itu berjalan dengan hikhmad. Anak-anak diantar oleh orang tua mereka mulai dari mendaftar sampai saat mereka disunat.

Ada 3 tempat tidur untuk menyunat anak-anak yang dibantu oleh 4 orang para medis atau mantri sunat. Anak-anak yang disunat berasal dari keluarga kurang mampu yang dikoordinasikan dinas kesehatan bekerja sama dengan instansi terkait. Sebagian besar dari mereka tampak ketakutan karena informasi yang mereka dapat sunat sakit sekali.

Selain disunat anak-anak dari keluarga kurang mampu ini mendapatkan paket baju gamis berupa sarung, baju koko dan kopyah. Selain itu mereka juga mendapat hadiah dari Pemkot Bekasi berupa uang Rp. 100 ribu sebagai tanda bahagia atas keberanian mereka. Obat-obat untuk masa recovery usai disunatpun disediakan lengkap oleh Dinas kesehatan Kota Bekasi untuk menyembuhkan luka bekas sunatan ujung daging kelamin anak-anak laki-laki itu.

Kepala dinas kesehatan Kota Bekasi, dr. Retni Yonti, mengatakan target grup dari pelaksanaan sunatan massal ini adalah 60 anak-anak dari keluarga tak mampu. Diselenggarakan untuk membantu keluarga tidak mampu pada peringatan Harganas XVII. Sedangkan untuk kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan dinas kesehatan adalah operasi katarak.

Bentuk kegiatan sosial dalam bentuk pelayanan kesehatan masyarakat berupa sunatan masyarakat, donor darah dilaksanakan pada harganas XVII. Sunatan sendiri menjadi bagian kepedulian dinas kesehatan pada anak-anak yang pada tanggal 23 Juli nanti menjadi Hari yang selalu dirayakan negara. Yaitu, hari anak nasional. "Kalau biayakan relatif. Mulai dari Rp. 300 ribu. Tetapi kepedulian pada kesehatan reproduksi anak juga menjadi visi kegiatan ini." katanya. Don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar