Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Minggu, 05 September 2010

RIBUAN PEMUDIK DI MALAM MINGGU JELANG IDUL FITRI





Ribuan pemudik mulai bergerak menyisir Kali malang menuju kampung halaman terlihat antri di lampu merah sepanjang Jl. KH. Noer Alie, 5/9. Para pemudik motor dan beberapa menggunakan kendaraan roda empat itu benar-benar menjadikan tradisi menyisir Kalimalang untuk bisa pulang kampung dengan kendaraan pribadi. Mereka berkelompok dan dengan komando maupun tidak beristirahat di Pintu Jalan Cipinang Besar, dekat Billy Moon, Duren Sawit, serta arah jalan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa.

Pihak kepolisian pun terlibat aktif mengamankan jalan dengan juga memperikan pengawalan pada pemudik sepeda motor. Penelusuran Bekasi News, 2 patwal kendaraan CC besar diperbantukan untuk mengawal rombongan mudik sepeda motor di Jalan KH. Noer Alie. Kemungkinan mereka akan berangkat bersama pada tengah malam dan sudah terkoordinasi di daerah Galaksi, Jaka Sampurna. Dalam rombongan pemudik terlihat ada beberapa pengendara yang terbiasa safety reading memberi komando dengan tongkat yang menyala warna orange.

Pada mudik tahun ini sayangnya masih ditemukan kendaraan bermotor yang membawa muatan melebihi kapasitas. Selain barang yang luarbiasa banyak juga masih ada dalam satu kendaraan membawa anak-anak. Tentunya hal tersebit sangat berbahaya bagi pengendara dan pengguna jalan lainnya. Selain menggunakan kayu untuk menambah penopang barang, kondisi dijalan yang terkadang macet seringkali membuat pengguna jalan was-was.

Di daerah Pondok Kelapa, jakarta Timur, organisasi Pemuda Pancasila (PP) dengan tenda lumayan baik membuka posko mudik yang terorganisir. Ada pengatur jalan, penyedia air minum mineral, dan juga moderator yang selalu mengingatkan pemudik agar lebih berhati-hati. Mereka hadir secara swadaya dan difokuskan kepada kegiatan mudik motor yang melintas Kalimalang. "Kami akan buka posko ini sampai malam Takbiran." Kata Jaelani salah satu dari mereka.

Selain Pemuda Pancasila, juga ditemui relawan Sukur Nababan yang membantu update informasi kepada kepolisian sekitar. Mereka memberikan informasi melalui SMS pada petugas guna kenyamanan berkendaraan para pemudik. Saat dihubungi via SMS, Kombes Imam Sugiyanto Kapolres Metro Bekasi belum memberi jawaban seputar persiapan pengamanan jalur mudik 2010. Don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar