Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Rabu, 28 Juli 2010

PPDB ONLINE 2010 DINYATAKAN BERHASIL


Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online dinyatakan berhasil oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Sardi Effendi S. Pd., saat ditemui di depan ruang komisi D DPRD Kota Bekasi. Penilaian ini ia simpulkan dari proses pelaksanaan yang sudah sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk tekhnis (juknis) pelaksanaan PPDB online tahun 2010. Sehingga dirinya menilai apa yang disampaikan pimpinan DPRD Kota Bekasi sangat berlebihan mengingat alasan akan merekomendasi pergantian kepala dinas pendidikan (disdik) kota Bekasi, Kodrato, mengandung muatan tertentu.

Kepentingan politik tertentu ditengarai menjadi muatan disampaikannya statemen yang isinya merekomendasikan Kodrato untuk diganti. Sardi mempertanyakan adanya desakkan agar Kodrato mundur. "Ada apa sebenarnya sampai pimpinan merekomendasikan kepala dinas untuk diganti?". katanya.

Sardi melihat usulan penambahan rombongan belajar (rombel) justru akan merusak sistem PPDB online yang diterapkan disdik. selain itu pelanggaran juklak dan juknis dengan memaksakan rombel pada akhirnya akan membuat PPDB online tidak ada artinya lagi untuk diterapkan. Tidak ada pengaruhnya lagi nem dan prasyarat-prasyarat kompetensi dalam PPDB online.

Dalam evaluasi di internal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), PPDB online tahun 2010 merupakan keberhasilan dan prestasi yang dibuat dinas pendidikan Kota Bekasi. Adanya perintah dari ketua Fraksi PKS untuk mendukung kepala dinas dari tuduhan-tuduhan sepihak yang berkembang. "Alasan ketidakhadiran Kepala dinas atas undangan pimpinan DPRD sebagai landasan memberi rekomendasi menurut saya tidak pas. Pimpinan pasti tahu yang bersangkutan pada waktu yang sama sedang diperiksa sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)." imbuhnya. (Don).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar