Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Rabu, 28 Juli 2010

MASYARAKAT DIMINTA SABAR TUNGGU PELAKSANAAN PEMBANGUNAN JALAN



Warga masyarakat kota Bekasi diminta bersabar untuk menunggu pelaksanaan pekerjaan jalan di Kota bekasi. Hal ini disampaikan Sudirman Miman, anggota Dewan perwakilan Rakyat daerah (dprd) Kota Bekasi, pada wartawan saat ditanyakan banyaknya keluhan dari warga masyarakat terkait belum dilaksanakannya pekerjaan jalan, 27/7. Usai menemui ketua DPRD, Azhar Laena, sudirman meminta masyarakat bersabar karena kemungkinan proses administrasi keuangan para pelaksana belum selesai.

Sebelumnya disampaikan oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas Bina Marga dan Tata Air (BIMarta) Kota Bekasi bahwa salah satu faktor belum dilaksanakan karena faktor cuaca tidak mendukung pelaksanaan. cuaca yang tidak pas untuk melakukan pekerjaan jalan karena akan berpengaruh secara tekhnis di lapangan. Pengaruh itu sangat terasa pada pekerjaan jalan beton dikarenakan dalam pelaksanaannya dibutuhkan persiapan yang mendukung kegiatan pekerjaan agar hasil terbaik yang diharapkan. Hanya saja beberapa anggota masyarakat yang sempat datang dan juga DPRD Kota Bekasi melihat jawaban itu hanya klise dan alasan yang dibuat.

Sudirman sendiri melihat realitas banyaknya pekerjaan belum dilakukan banyak disebabkan karena ketidak siapan pengusaha dalam hal keuangan. semua masih sangat bergantung pada kredit bank. Dan proses itu memakan waktu cukup lama, sehingga memakan waktu untuk dapat direalisasikan pekerjaan jalan seperti yang diharapkan masyarakat. seperti yang diutarakannya, bahwa surat perintah kerja (SPK) sudah ada di pelaksana. Proses selakjutnya adalah tanggungjawab para pelaksana yang telah menang tender untuk melaksanakannya.

Sudirman memberi contoh beberapa pekerjaan di dinas Bimarta sudah dilakukan pelkaksana. Tinggal bagaimana pengawasan yang dilakukan mulai dari lingkungan sekitar sampai pengawas dinas. Dalam pengawasan ini buklan monopoli dinas lagi untuk pelaksanaannya, karena kualitas yang terbaik yang diharapkan semua pihak butuh kerja pengawasan langsung. Dia menyarankan pada warga yang datang ke DPRD untuk mempertanyakan sebab banyaknya pekerjaan jalan di lingkungan sekitar mereka belum dikerjakan langsung ke dinas tekhnis terkait. "atau beri kesempatan para pengusaha untuk mengurus administrasi bank agar modal mereka keluar. saya taksir baru bulan Agustus pekerjaan akan mereka lakukan." kata Sudirman yang juga ketua fraksi PDI-P Kota Bekasi. (Don).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar