Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Sabtu, 19 Juni 2010

DUTA PELAJAR ANTI NARKOBA



Sebanyak 200 siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP)dan Sekolah Menengah Umum (SMU) dari 10 sekolah mengikuti kegiatan road show pemilihan duta pelajar anti Narkoba. Kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Media Indonesia (MI) Bekerja sama dengan Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Bekasi dan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) bertempat di Gedung Patriot Pemerintah Kota Bekasi, 18/6. Road show sendiri dimulai dari sekolah-sekolah yang direkomendasi dinas pendidikan (Disdik) Kota Bekasi , yaitu, SMU Negeri 7 Bekasi, SMP Negeri 4 Bekasi, SMU Negeri 2 Bekasi, SMP Martia Bhakti, SMP Marsudirini, SMU Ananda, SMP Negeri 24 Bekasi, SMU Negeri 1 Bekasi, SMU Taman Harapan dan SMP Tunas Jaka Sampurna.

Kegiatan road show untuk pemilihan duta pelajar anti narkoba sendiri pertama kali diadakan MI di Kota Bogor tahun 2007, lalu Kota Bandung tahun 2008 dan Kota Jakarta tahun 2009. Tujuan utama kegiatan ini adalah mensosialisasikan bahaya Narkoba dikalangan remaja seperti diterangkan Saiful Bachri project officer acara ini. Kegiatan ini rutin dilakukan MI dari tahun ke tahun sebagai bentuk kepedulian MI pada generasi muda Indonesia.

Masing-masing sekolah dalam grand final di Kota Bekasi, diundang masing-masing 20 siswa/ siswi untuk memeriahkan acara grand final. Audisi dimulai bulan April 2010 yang diadakan dimasing-masing sekolah yang ditunjuk. selain kegiatan sosial kegiatan ini tetap mengutamakan edukasi bagi peserta pemilihan duta anti narkoba. Membuka ruang kreatifitas dalam berkompetisi dikalangan pelajar untuk memilih duta anti narkoba.

Dalam pemilihan duta Anti Narkoba di Kota Bekasi, berhasil dipilih 10 siswa-siswi dari 10 sekolah. Mereka adalah Nadia Sabilla dari SMP Martia Bhakti, Elsa Pamela Tobing dari SMU Negeri 7, Anastasia Anggita SMP Marsudirini, Rima Saradiani Demensah dari SMU Negeri 2, Darojatin Ilmiyati dari SMP Negeri 4 Bekasi, Muhammad Efrizal Khuluqi dari SMU Negeri 1 Bekasi, Renny Puspa Sari dari SMU Ananda, Kalin Valecia dari SMP Tunas Jaka Sampurna dan Dita Ardinasari SMU Taman Harapan.

Sebagai tindaklanjut paa tanggal 27 Juni 2010 akan diadakan Deklarasi Anti Narkoba dengan didahului street campaign. Kegiatan ini akan dihadiri oleh H. Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf Ketua Badan Narkotika Provinsi (BNP), H. Mochtar Mohamad Walikota Bekasi dan H. Rahmat Effendi Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Bekasi. Kegiatan akan dilaksanakan di Gelanggang Remaja Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani, Bekasi. Don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar