Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Sabtu, 20 Maret 2010

PDAM BEKASI PUTUS PIPA PELANGGAN TUNGGAK REKENING

PDAM Bekasi akan memutus sambungan pipa air bersih terhadap 1.300 pelanggan yang penunggak pembayaran rekening baik di Kota maupun Kabupaten Bekasi. Pemutusan ini didasarkan oleh tunggakan pembayaran yang sudah bertahun-tahun tak dibayar. Hal itu diutarakan Direktur Utama (Dirut) PDAM Bekasi, Wahyu Prihantono yang sedang melakukan pembenahan besar-besaran di institusi PDAM Bekasi.



Dalam aturan yang berlaku di PDAM Bekasi bagi yang menunggak rekening kebih dari 3 bulan akan diputus sambungan pipanya. Namun yang menjadi pertanyaan banyak pihak, kenapa baru sekarang penerapan aturan tersebut diterapkan. Sinyalemen Direktur Utama PDAM bahwa di internal PDAM Bekasi terdapat oknum-oknum yang melindungi praktik menunggak rekening tetapi masih mendapat pasokan air bersih.



Karena itu Dirut akan menerapkan sangsi bagi oknum yang diketahui melindungi penunggak. Saat ini sedang diidentifikasi oknum-oknum yang membackingi para pelanggan yang menunggak tersebut. “Kami akan mengumumkan oknum-oknum petugas PDAM. Dan kami sudah tahu siapa-siapa saja mereka.” ujar Wahyu kesal. Sebuah kerugian besar dihasilkan oknum petugas dengan melindungi 1.300 penunggak rekening PDAM Bekasi dan sudah barang tentu itu menjadi pekerjaan rumah dirut PDAM.



Situasi yang sangat berbahaya itu memaksa PDAM Bekasi untuk melibatkan institusi hukum dalam penagihan rekening yang tertunggak. PDAM Bekasi akan bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Bekasi dan Cikarang dalam penagihan rekening ke rumah-rumah pelanggan. Hal ini juga dikarenakan para penunggak kelewat galak saat ditagih sehingga menyulitkan petugas yang menagih rekening ke rumah.



“Kami akan mengikut sertakan petugas Kejaksaan Negeri untuk menghindari gejolak, sekaligus sangsi pemutusan sambungan pipa air bersih bagi yang mangkir bayar rekening.” tegas Wahyu yang sedang membenahi internal PDAM Bekasi. Saat ini ada 14 ribu lebih pelanggan PDAM Bekasi yang secara rutin mendapatkan pasokan air. Dengan 23 liter per kubik setiap rumah tangganya tiap hari dipasok. Daya tampung air bersih PDAM Bekasi sendiri kini mencapai 1.875 kubik per liter per hari untuk memenuhi permintaan air bersih pelanggannya.(Don).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar