Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Rabu, 21 April 2010

Pabrik Sabu-sabu digerebek di Villa Nusa Indah III Blok KM 7


Pabrik sabu-sabu terserak di mana-mana. Sebuah pabrik sabu juga ada di Villa Nusa Indah 3 Blok KM 7 no 20, Bojong Kulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Rabu (21/4/2010) dini hari, pabrik ini digerebek polisi.

Aparat dari Direktorat Narkoba Pola Metro Jaya yang beraksi. Dalam penggerebekan di sebuah home industry narkoba ini, polisi menyita ribuan epedhrine (bahan sabu) di lokasi.

Polisi juga mengamankan 5 tersangka. "Pemilik pabrik bernama Toni," kata Kombes Anjan Pramuka Putra, Rabu (21/4/2010) pagi.

Di lokasi, polisi menyita barang bukti berupa 1.000 butir Ephedrine, 2 jerigen Aceton, 2 jerigen Toluen, 1 jerigen soda api, 9 botol berisi iodine 500 gram, 3.390 gram fosfor merah, 470 gram ephedrine, serta peralatan pembuat sabu.

Anjan mengatakan, kegiatan kelima tersangka dalam memproduksi sabu-sabu ini baru berjalan 2 bulan. "Sedangkan produksi satu hari kecil, nggak nyampe kiloan. Mereka bikin sesuai pesanan saja," imbuh Direktur Narkoba Polda Metro Jaya.

Pengungkapan kasus ini bermula dari penangkapan seorang dokter muda (co-assistant doctor) yang diketahui pernah belajar di Universitas Yarsi. Dia ditangkap beberapa hari lalu ketika sedang mengonsumsi narkoba di salah satu daerah Kemayoran. Hingga kini polisi masih melakukan pengembangan ke Kelapa Gading, Jakarta Utara. "Sebagian tim masih di TKP," jelas Anjan. (Bekasi News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar