Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Kamis, 25 Maret 2010

RATUSAN MASSA SERBU DPRD KOTA BEKASI


Ratusan massa gabungan dari beberapa elemen menggelar aksi damai di depan gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar Kota Bekasi, Kamis (25/3) sekitar pukul 10.00 WIB. Aksi unjukrasa tersebut dilakukan guna memberikan dukungan kepada para anggota DPRD Kota Bekasi untuk segera menggulirkan hak angket atas revitalisasi pasar baru Kota Bekasi di Jalan Ir Djuanda yang diduga kuat tidak melalui mekanisme yang berlaku.

Bahkan dalam aksi unjukrasa tersebut, perwakilan dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Bekasi memberikan sebuah jamu tolak angin kepada sejumlah anggota DPRD yang menemui para pengunjukrasa. Pemberian jamu tolak angin secara simbolis itu dimaksudkan agar para wakil rakyat tidak masuk angin dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dalam orasinya, ratusan massa masing-masing dari, GMBI, Front Pembela Islam (FPI), LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) dan aktifis mahasiswa mendesak kepada DPRD Kota Bekasi untuk segera menggulirkan hak angket atas revitalisasi pasar baru.

Para pengunjukrasa juga mengaku siap mengawal dan mendukung pengguliran hak angket tersebut. Bahkan demontran juga mendesak kepada para anggota DPRD lainnya agar ikut mendukung pengguliran hak angket tersebut bersama beberapa inisiator hak angket lainnya yang telah bertekad menggulirkan hak politik wakil rakyat tersebut.

Setelah orasi beberapa lama, para pengunjukrasa akhirnya diterima beberapa Anggota dewan, yang diantaranya, Ketua DPRD Kota Bekasi, Azhar Laena, Sardi, Roy Achyar dan Eli.

Dalam kesempatan tersebut selain memberikan jamu tolak angina, para pengunjukrasa juga mendesak kepada para wakil rakyat yang menerima mereka untuk ikut mendukung hak angket tersebut dengan membubuhkan tanda tangan.

Karena terus didesak, Roy Achyar Ketua Komisi A dari fraksi Golkar akhirnya membubuhkan tanda tangannya. Hal yang sama juga dilakukan Eli anggota fraksi Demokrat. Dengan demikian saat ini jumlah anggota DPRD yang telah mendukung hak angket tersebut berjumlah 8 orang dimana 6 orang sebelumnya telah terlebih dahulu membubuhkan tandatangannya.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Azhar Laena didepan para demontrans mengaku siap mendukung hak angket tersebut. Asalkan kata dia, usulan yang akan diberikan para anggotanya disertai dengan data-data sesuai tudingan para pedagang dan para pengunjukrasa.

“Pada dasarnya saya selaku Ketua sangat mendukung usulan para anggota, namun demikian saya meminta agar dalam usulan yang akan disampaikan kepada saya dilengkapi dengan data-data,” tandas Azhar Laena.

Sementara itu, Inisiator hak angket Ariyanto Hendrata kepada Neraca mengaku dengan telah terkumpulnya 8 anggota yang mendukung hak angket, maka hal itu akan segera diusulkan kepada Ketua DPRD Kota Bekasi untuk selanjutnya di bentuk pansus. (Don).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar