Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Senin, 22 Maret 2010

AKSI SIMPATIK PENYANYI JALANAN BEKASI DUKUNG ADIPURA


Selama ini diketahui apabila ratusan masyarakat melakukan orasi di kantor walikota Bekasi biasanya menuntut walikota untuk merubah kebijakan. Namun kali ini, Senin (22/3/2010) kedatangan massa yang berjumlah 300 orang menyampaikan dukungan terhadap tindakan nyata yang dilakukan Pemkot Bekasi sehingga kota Bekasi bersih dan indah.

Massa yang hadir dan melakukan orasi didepan lobby kantor walikota diantaranya dari
dari Kelompok Pengamen Jalanan (PKJ) dan Jaringan Aktivis Pemuda dan Mahasiswa Bekasi (JAPMI). Selain berorasi mereka juga mendendangkan tembang-tembang ciptaannya tepat di pintu utama kantor walikota Bekasi yang kebetulan seusai apel pagi berada di kantor.

Mahasiswa Bekasi menyampaikan dukungan terhadap langkah yang dilakukan oleh Pemkot Bekasi dalam hal ini walikota yang membuat Kota Bekasi jauh lebih bersih dari sebelumnya. Mereka berharap agar gerakan Bekasi bersih dapat dilanjutkan sehingga kebersihan dan keindahan dapat menjadi wajah Kota Bekasi serta diraihnya adipura. KPJ dan JAPMI juga berharap dilibatkannya seluruh elemen masyarakat merupakan gerakan bersama untuk rasa kepemilikan akan kota dan Adipura pada khususnya.

Dalam kesempatan itu Saroni meminta pada pemkot Bekasi untuk mengakui partisipasi penyanyi jalanan, pemuda dan mahasiswa sebagai bagian dari gerakan masyarakat Bekasi cinta adipura. “Tidak menganggap pengamen sebagai sampah, tetapi pengamen juga bagian masyarakat yang terlibat langsung dalam membersihkan jalan-jalan kota” tegasnya.

Walikota Bekasi Mochtar Mohamad saat menemui gabungan aksi simpatik Bekasi Bersih sangat setuju dengan ide gerakan cinta adipura menjadi milik seluruh masyarakat Bekasi atau warga yang hanya singgah. Gerakan Bekasi Bersih untuk adipura diharapkan dapat memotivasi seluruh warga masyarakat untuk memperhatikan lingkungan sekitarnya. “Adipura yang kita harapkan adalah milik kita bersama. Oleh sebab itu mari bersama-sama kita bersihkan lingkungan kita.” Pungkasnya sambil mengajak rombongan aksi simpatik untuk bersama-sama membersihkan jalan Ahmad Yani.

Sambil menyanyikan bersama mars Damai Nusantara para peserta aksi bersama-sama membersihkan sampah dengan sapu dan penki yang mereka bawa. Walikota Bekasi ditemani ketua GEMAR Adipura Bekasi H. Abdul Manan memberikan semangat semua peserta yang terlibat. Acara diakhiri dengan makan bersama seluruh peserta aksi bertempat di plaza Patriot. Aksi simpatik ini terbilang sukses. Selain melibatkan para ketua Kelompok juga partisipasi pengamen jalanan secara langsung baik dari Tol Barat, Tol Timur, Terminal Bekasi, perempatan Unisma dan juga Bulak Kapal. (Don).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar