Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Rabu, 23 Mei 2012

CS PDAM TIRTA BHAGASASI SUDAH BERJALAN WALAU MASIH ADA KENDALA SISTEM

Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi, Wahyu Prihantono, menyampaikan bahwa Customer Service (CS) dalam unit pelayanan PDAM sudah berjalan. "Sudah berjalan walau ada kendala sistem yang baru ketahuan saat CS dijalankan, sehingga. Akan dicari solusi untuk selesaikan trouble-nya," katanya saat dikonfirmasi (23/5). (PDAM Tirta Bhagasasi menyediakan sarana informasi dan komunikasi elektronik melalui 0218885666 sebagai nomor utama dan Short Massage Service (SMS) 085214001500 dengan format yang bisa juga dilihat di web site BUMD tersebut). CS merupakan unit penunjang dalam bentuk SMS center yang dipergunakan PDAM Tirta Bhagasasi melakukan manajemen komplain pelanggannya. Wahyu Prihantono menyayangkan adanya sejumlah orang menggunakan akses Short Massage System (SMS) untuk kepentingan promosi produk dan iseng saja. Namun dengan adanya layanan SMS center sangat membantu pelanggan untuk menyampaikan aduan atau keluhan dan saran dari pelanggan pada Badan Usaha Milik daerah tersebut, walau konfirmasi tagihan yang dominan. "Sebagian besar pengguna SMS center digunakan pelanggan untuk menanyakan tagihan bukan menyampaikan keluhan, 90% sms masuk menanyakan tagihan. 10% lainya mengeluh kualitas air. Dan ada juga orang iseng mengunakan id pelanggan untuk promosi barang," kata Wahyu Prihantono. Dirut PDAM Tirta Bhagasasi akan melakukan peningkatan kualitas layanan ke depan dengan akan diperbanyak loket-loket pembayaran, perbaikan ruangan pengaduan di pusat dan kecepatan memperoleh sambungan baru ke pelanggan. Sedangkan turunan CS adalah evaluasi kinerja CS dan perbaikan sistem seperti diungkapkan Wahyu Prihantono dirut PDAM Tirta Bhagasasi. (Don). Live from BlackBerry® on AHA - I like it!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar