Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Jumat, 27 Agustus 2010

RIBUAN GURU DI KOTA BEKASI BELUM SERTIFIKASI


Sekitar 12.300 guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non PNS di kota Bekasi belum mengikuti program sertifikasi guru. "Total guru PNS dan Non PNS 16 ribu, dari jumlah itu yang sudah sertifikasi sekitar 3.700 guru" kata Kepala Bidang Bina Program Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Hanan Tarya saat dikonfirmasi, (27/8).

Hanan mengatakan sebagian besar peserta sertifikasi adalah guru yang sudah berstatus PNS. Dia menjelaskan bahwa sertifikasi guru adalah program yang bisa meningkatkan kesejahteraan para guru. Persyaratan yang diajukan, lanjut Hanan, memang cukup ketat sehingga banyak guru di kota Bekasi yang belum memenuhi persyaratan yang diajukan.

Persyaratan yang dianggap cukup memberatkan adalah status pendidikan guru. Para guru harus lulusan tingkat strata satu (S1), sementara guru di kota Bekasi yang non PNS kebanyakan hanya lulusan Diploma tiga (D3). Selain itu para guru juga harus mengikuti tes tertulis dan administrasi. "Wajar saja syaratnya ketat, sebab nantinya itu akan menambah tunjangan untuk para guru" kata dia.

Menurut Hanan, pihaknya akan berusaha memberikan program beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S1 bagi guru berprestasi. Para guru juga diimbau untuk aktif mengikuti kegiatan atau pelatihan untuk menambah nilai mereka. Sehingga persyaratan untuk program sertifikasi bisa segera didapatkan. Don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar