Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Minggu, 03 Januari 2010

Masih Banyak Jalan Rusak Dibiarkan




Kondisi ruas Jalan Kalimanggis Jati Sampurna, Jalan Lurah Mamat Jati Sampurna, dan Jalan Kaliabang Tengah, Kota Bekasi, dibiarkan rusak parah. Separuh badan jalan yang menjadi akses dari Kota Bekasi ke wilayah selatan perbatasan Kota Bekasi dengan Kota Depok dan perbatasan utara dengan Kabupaten Bekasi berlubang besar.

Dalam pemantauan Ekspos Rakyat jalan-jalan tersebut sudah tidak layak digunakan dan berbahaya dimusim penghujan, tetapi perbaikan tidak kunjung dilaksanakan. Selain itu, saluran air (drainase) tidak memadai sehingga air meluber ke jalan. Kerusakan jalan paling parah di ruas menuju perbatasan Kecamatan Tarumajaya, sepanjang 300 meter.

Warga menyebutkan, kerusakan di ruas jalan ini sudah terjadi lebih dari dua tahun silam. Keluhan atas buruknya kondisi Jalan Kalimanggis dan Kaliabang Tengah juga sudah berulang kali dikirimkan warga ke Pemerintah Kota Bekasi melalui dinas Pekerjaan Umum dan juga DPRD Kota Bekasi. Sayang belum dianggarkan dan pada anggaran pemeliharaanpun tidak mendapatkan bantuan untuk perbaikan sementara.

Jalan Kalimanggis yang rusak parah dan berlubang, antara lain di depan lapangan dekat komplek Hankam, Jalan Lurah Mamat setelah kelurahan Jati Rangga, Kecamatan Jati Sampurna, di sekitar persimpangan Pondok Ungu Permai, Bekasi Utara, dan jalan ke perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi. Jalan menjadi berbahaya bagi pengendara karena, setelah diguyur hujan, tergenang air dan bahkan berlumpur.

Lubang besar di tengah jalan Kalimanggis menurut warga sekitar beberapa kali sempat terjadi kecelakaan. Dijalan Kaliabang para pengendara sepeda motor kesulitan melewati Jalan. Pelintas dari Kecamatan Tarumajaya memilih memutar jalan, melintasi jalan kompleks perumahan Taman Harapan Baru, atau menyisir jalan kampung di Kelurahan Kaliabang Tengah. Upaya serupa juga dilakukan pengemudi mobil pribadi. (Don).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar