Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Sabtu, 13 Agustus 2011

EXTRA-ORDINARY FENOMENA TAWURAN


Banyak analisa dapat menyimpulkan tentang peristiwa tawuran baik itu pelajar dan pemuda seperti yang kita lihat serta dengar di televisi, dengar di radio dan baca di koran. Saya hanya ingin agar pihak-pihak tertentu dapat menjadikan catatan kejadian-kejadian kekerasan selama satu semester tahun 2011. Tentu dengan harapan dalam kurun waktu tertentu hal tersebut bukan hanya menurun kuantitasnya, tetapi juga dapat berubah dalam bentuk lain.

Kita dapat bercermin pada peristiwa yang terjadi di London, Inggris. Kerusuhan tengah kota yang meluas dan berpengaruh keseluruh lapisan masyarakat dan tentunya juga memunculkan dampak. Misalnya, apa yang terjadi di wilayah Tottenham dan sekitarnya di kota London bisa mengakibatkan para pelaku bisnis terancam gulung tikar.

Di Jakarta beberapa tawuran yang sempat membuat jalan dan ketentraman masyarakat terganggu dalam beberapa hari. Sebut saja tawuran depan pasar Rumput, warga Johar Baru,warga Kramat Sentiong, warga Tanah Tinggi, penyerangan aparat kepolisian di Sulawesi serta NTB dan tawuran pelajar seantero Jabodetabek. Semuanya menyisakan perasaan takut, tidak nyaman, kesedihan dan derita.

Lalu pelajaran apa yang bisa diambil? Kalau dulu pemuda pelajar masih belia sudah angkat senjata melawan penjajah dan atau sekolah sungguh-sungguh agar dapat membantu negara. Sekarang sangat jauh sekali kualitas itu secara keseluruhan dan tentunya meluas hampir seluruh Indonesia. Ah, kita semua dengan posisi masing-masing sudah saatnya berkontribusi pemikiran agar formula baru untuk pendidikan yang lebih baik bagi pemuda dan pelajar. Harus diakui upaya untuk membekali pemuda serta pelajar dengan motivasi pada kegiatan pengetahuan, olah raga, keagamaan dan keahlian masih sangat minim. ApakahTawuran menjadi pilihan kala mereka tak punya pilihan dan tidak ada kesibukan? (Don).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar