Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Selasa, 14 September 2010

WALIKOTA TAWARKAN LAHAN ALTERNATIF

Walikota Bekasi dalam keterangan resminya seusai melakukan rapat dengan Tanri direktur jendral (dirjen) kesbang pol kementerian dalam negeri, Abdul Rosyid kepala kementerian agama Kota Bekasi, AKBP Dwi Gunawan wakapolres metro Bekasi dan Letkol Steve Parengkuan dandim 0507 Bekasi menyampaikan hasil pertemuan. Mochtar menjelaskan bahwa Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) PTI sudah menyerahkan permohonan izin pada pemkot Bekasi tanggal 9 September 2010. Saat ini permohonan izin sedang diverifikasi tim gabungan.

Hal lain terkait dengan kisruh HKBP memberi izin sementara pada HKBP untuk beribadah di tempat ibadah lama Jl. Puyuh Raya. Walikota Bekasi malam ini akan datang ke Mustika Jaya, ke lokasi sekitar. Koordinasi akan dilakukan mulai kecamatan, kelurahan sampai tingkat Rt.

Solusi lain yang dihasilkan oleh Pemkot adalah alternatif lahan untuk ibadah dengan memberikan fasos dan fasum seluas 2.500 meter persegi di PT. Timah. "Selain itu lahan seluas 1.500 meter persegi di Mustika Sari akan dibeli sebagai alternatif dengan daerah masih dekat dengan lahan milik HKBP PTI.". Katanya.

Terkait 9 orang yang ditangkap sehubungan dengan tindak penganiayaan pada ibadah tanggal 12 September, Mochtar menegaskan bahwa tidak ada warganya yang terlibat. "Semua merupakan warga kabupaten Bekasi, saya tahu warga saya tidak ada yang seperti itu." imbuh Mochtar. Don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar