Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Senin, 17 Mei 2010

AKSI DUKUNG PEMBEBASAN SUSNO






Para pendukung mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji menggelar unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia, pukul 12.30 WIB, Senin 17 Mei 2010. Pengacara Susno, Ari Yusuf Amir, mengklaim pendukung Susno yang turun ke jalan mencapai seribu orang.

Pendukung Susno ini, menurut Ari dalam keterangan pers di Bundaran HI, 17/5/2010, berasal dari facebooker Jakarta dan daerah. Aksi unjuk rasa ini mengusung tajuk "Dukung Susno Duadji untuk Kebenaran" sesuai dengan akun di facebook yang dibuat untuk mendukung Susno yang kini tengah ditahan di markas Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Kami para pengacara dan keluarga hadir untuk menyapa dan mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka. Pak Susno melalui istri dan putrinya juga secara khusus menyampaikan salam hormat, rasa haru dan penghargaan setinggi-tingginya, atas dukungan teman-teman facebookers," ujar Ari.

Dukungan para facebooker tersebut, kata Ari, menunjukkan kebenaran belum mati di Republik ini, walaupun para mafia hukum dengan kekuatan uang dan kekuasaan yang bisa dikooptasinya mencoba membungkamnya. "Ini merupakan fenomena yang menggembirakan, bukan hanya untuk Pak Susno Duadji dan keluarga, tapi juga untuk seluruh masyarakat Indonesia yang mencintai kebenaran," tegas Ari.

Sampai pagi ini akun facebook dengan tajuk "Dukung Susno Duadji untuk Kebenaran telah didukung sebanyak 248.382 facebooker.

Ari menambahkan, Susno dan keluarga mengimbau para pengunjuk rasa jangan sampai berbuat tidak sopan dan anarki, juga tidak membuat kemacetan lalu lintas, sehingga bisa menodai niat baik mereka.

Selain itu, Ari juga mengingatkan agar mereka tidak terpancing provokasi. Sebab berdasar informasi yang diperolehnya, ada kelompok unjuk rasa tandingan yang diduga direkayasa oleh para mafia hukum. Mereka coba mengacaukan, atau setidaknya mencoba memecah publik opini yang berkembang.

"Besarnya dukungan terhadap Pak Susno dari berbagai kalangan dan meluas ke seluruh Indonesia, membuat mereka khawatir," ujarnya.

Selain Ari dalam kesempatan aksi bundaran HI itu juga dihadiri M. Assegaf dan Henry Yosodiningrat dari tim pengacara. Dari Pihak Keluarga Susno hadir istri, Herawati dan Iin anaknya.

Dalam Kesempatan itu Iin menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia dan juga komponen-komponen yang mendukung Susno Duadji. "Pak Susno saat ini terisolasi. Semoga dukungan ini bisa menambah semangat. Terimakasih dukungan moril dari semua pihak." katanya saat menyampaikan sambutan keluarga.

Bundaran HI terlihat padat merayap sampai depan Grand Hyatt. Bekasi News telusuri kemacetan sampai dengan depan Kementerian Pendidikan Nasional, Senayan. Simpul-simpul Kemacetan juga terjadi sampai dengan daerah Tebet. (Don)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar