Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Jumat, 23 Oktober 2009

Penculikan Michael Diduga Didalangi Ayah Kandung


Bekasi - Kepolisian Resor Metropolitan (Polres metro) Bekasi, Jawa Barat (Jabar), menyatakan kasus penculikan terhadap Michael Antoni Gracia (4) diduga akibat sengketa rumah tangga.

Kapolresmetro Bekasi, Kombes Masguntur Laophe di Bekasi, Jumat, mengatakan orang tua Michael yakni Atep dan Ny. Leli telah bercerai sejak tahun 2007 lalu.

"Kasus ini tidak ada kaitannya dengan sindikat penjualan anak. Kejadian ini murni merupakan sengketa perebutan anak yang dilakukan oleh orang tuanya," kata Masguntur.

Pihak Kepolisian, kata dia, hingga kini masih melakukan upaya pengejaran terhadap para pelaku yang diduga berjumlah empat orang.

"Kasus ini adalah yang kedua kalinya terjadi. Kejadian awal sekitar tahun 2008 lalu dan telah ditangani pihak Polda. Hasil penelusuran petugas menyatakan bahwa Michael korban dari perebutan hak asuh anak," ujarnya.

Ditambahkan Masguntur, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Melati III, RT2 RW8, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, pihaknya menetapkan tersangka masing-masing, Atep selaku ayah kandung korban bersama pembantu dan salah seorang supir.

"Modusnya, Atep bekerja sama dengan supirnya meminta pertolongan pembantu perempuan di rumah korban untuk melakukan penculikan. Kami belum tahu di mana anak tersebut disembunyikan. Hingga kini kami masih mengejar mereka," ujar Masguntur.

Peristiwa penculikan terhadap Michael terjadi pada Kamis siang (22/10). Sejumlah saksi mata menerangkan, pelaku berjumlah dua orang. Satu wanita mengenakan kerudung, sementara satu orang membawa sepeda motor. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar