Halaman


Prabowo Subianto For Presiden

Selasa, 24 November 2009

Bekasi Bangun Koridor Bekasi-Jakarta

Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi akan membangun jalan baru di sisi selatan Saluran Irigasi Tarum Barat (Kalimalang), mulai dari sekitar Gerbang Tol Bekasi Timur (Jalan H M Joyomartono), Bekasi Timur, sampai dengan Sumber Arta di perbatasan Kota Bekasi dengan Jakarta Timur. Jalan baru itu ditawarkan menjadi jalur khusus bus (busway) koridor Bekasi-Jakarta.

Pembangunan jalan baru di sisi selatan Kalimalang dilakukan secara bertahap dan direncanakan dimulai pada 2010. Panjang jalan 12 kilometer dan pembangunannya diperkirakan memerlukan dana sekitar Rp 43 miliar.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi Dadang Hidayat mengatakan itu, Senin (23/11). ”Tawaran pembangunan jalan sejajar Kalimalang sisi selatan itu sudah kami sampaikan dalam pertemuan yang difasilitasi BKSP Jabodetabekjur di Kemayoran tadi siang,” katanya.

Pertemuan yang difasilitasi Badan Kerja Sama Pembangunan Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi dan Cianjur (BKSP Jabodetabekjur), menurut Dadang, dihadiri unsur pemerintah dari Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jawa Barat, dan pemerintah kota atau pemerintah kabupaten sekitar DKI Jakarta, di antaranya Pemkab Bekasi, Pemkab Bogor, Pemkot Tangerang, dan Pemkot Bekasi.

Dalam pertemuan itu, kata Dadang, Pemkot Bekasi memaparkan rencana tahap awal pembangunan jalan baru itu. Pembangunan jalan itu diusulkan dibiayai bersama Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Jawa Barat.

Dadang menerangkan, Pemprov DKI akan menyediakan dana untuk pembangunan jalan sepanjang 1,7 kilometer mulai dari Caman, Pondokgede, sampai depan kompleks Taman Galaxi, Bekasi Selatan. Pemprov Jawa Barat akan menyediakan dana untuk pembangunan jalan sepanjang 2,3 kilometer mulai depan kompleks Taman Galaxi sampai depan Mal Metropolitan. (Oblong).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar